DPRD tunda bahas evaluasi APBD Sumsel 2015

id dprd, dprd sumsel

DPRD tunda bahas evaluasi APBD Sumsel 2015

DPRD Sumsel Yansuri (Antarasumsel.com/14/Susilawati)

Palembang (ANTARA Sumsel) - DPRD Sumatera Selatan menunda rapat pembahasan hasil evaluasi Kementerian Dalam Negeri terhadap anggaran pendapatan dan belanja daerah tahun 2015.

"Tadi rapat untuk evaluasi APBD 2015 yang sudah dievaluasi oleh Kementerian Dalam Negeri ditunda," kata Wakil Ketua DPRD Sumatera Selatan, M Yansuri di Palembang, Rabu.

Menurut dia, rapat evaluasi APBD Sumsel tahun 2015 itu akan dilaksanakan pada Senin (22/12).

Ia mengatakan, ditundanya rapat itu, karena pihaknya ingin tim anggaran pemerintah daerah yang hadir bisa menjawab permasalahan ditanyakan.

Biasanya evaluasi Kementerian Dalam Negeri itu ada tiga hal yakni meminta jawaban, kedua ada kekeliruan sehingga minta perbaikan dan ada yang dilarang, ujarnya.

Sebelumnya, Ketua Komisi II DPRD Sumatera Selatan Joncik Muhammad menuturkan, APBD Sumsel hasil evaluasi Kementerian Dalam Negeri tidak ada permasalahan, tetapi hanya ada beberapa catatan saja.

Jadi, pada prinsipnya APBD Sumsel itu hanya penyempurnaan saja, katanya.

Ia menyatakan, catatan yang disampaikan itu seperti hutang pemerintah provinsi ke kabupaten dan kota di Sumsel.

Sementara Ketua DPRD Sumsel HM Giri Ramanda N Kiemas mengatakan, catatan hasil evaluasi Kementerian Dalam Negeri itu antara lain mengenai hutang pemerintah provinsi Sumsel ke kabupaten dan kota di provinsi tersebut.

Untuk pembayaran hutang itu sudah dianggarkan dalam APBD Sumsel pada 2015, kata politisi PDI Perjuangan tersebut.