Atlet loncat iindah putra persembahkan emas bagi Indonesia

id loncat indah, emas, tambah, medali

Atlet loncat iindah putra persembahkan emas bagi Indonesia

Atlet Loncat indah Indonesia beraksi pada nomer satu meter Loncat Indah ASEAN University Games di Aquatic Center Jakabaring Sport City Palembang, Rabu (Foto: antarasumsel.com/Feny Selli)

Palembang (ANTARA Sumsel) - Atlet loncat indah putra Indonesia Luthfi N. Abdillah mempersembahkan medali emas di nomor satu meter bagi kontingen Indonesia dalam Pekan Olahraga Mahasiswa se-ASEAN 2014 di Palembang, Rabu.

Luthfi meraih skor total 321,75 dan unggul atas rekan satu tim Indonesia H. Rizki Alfajri yang meraih medali perak dengan skor total 289,1.

Pada urutan ketiga, atlet loncat indah putra Filipina Anjoe Loberanes meraih skor total 251,55 dan mendapat medali perunggu.

Sementara pada loncat indah putri nomor tiga meter, atlet putri Indonesia Maria N. Dinda harus puas dengan medali perak dengan skor 207,30.

Maria kalah skor dari atlet loncat indah putri Malaysia Jasmine P. Yee Lai yang meraih skor 256,20.

Sebelumnya pada cabang akuatik, perenang putra Indonesia I Gede Siman Sudartawa meraih medali emas untuk nomor 200 meter gaya punggung dengan catatan waktu 2:04,69 detik pada Selasa (15/12).

Pada nomor 50 meter gaya kupu-kupu putra, Glenn V. Sutanto juga meraih medali emas dengan catatan waktu waktu 24,74 detik.

Kemudian perenang putri Indonesia Yessy Yosaputra pada nomor 200 meter gaya punggung putri juga meraih medali emas dengan catatan waktu 2 menit 30,32 detik.

Pada nomor 400 meter gaya bebas putra, Satria Bagaskara hanya meraih medali perunggu setelah kalah dari perenang Malaysia Vernon Lee Jeau Zhi. Dan perenang putri Raina S Grahana juga kalah dari perenang putri Malaysia Khoo Cai Lin pada nomor 400 meter gaya bebas.
Perenang Indonesia Idham Dhasuki juga harus puas meraih medali perak pada nomor 200 meter gaya dada putra dengan catatan waktu 2 menit 20,23 detik.