Warga Baturaja keluhkan listrik padam belasan jam

id pln, listrik padam belasan jam

Warga Baturaja keluhkan listrik padam belasan jam

PT. PLN Persero (Antarasumsel.com/Grafis/Aw)

Baturaja (ANTARA Sumsel) - Warga Kelurahan Sukajadi Baturaja Kabupaten Ogan Komering Ulu Sumatera Selatan, mengeluhkan listrik padam hingga belasan jam akibat gardu travo meledak, namun hingga saat ini belum ada penanganan dari pihak PLN setempat.

Menurut informasi di lapangan, salah satu gardu travo di jalan Tiga Gajah Kelurahan Sukajadi meledak, mengakibatkan listrik di daerah setempat sejak Selasa (16/12) pukul 14.00 WIB hingga saat ini masih dalam keadaan mati total, kata Herman (45) warga setempat di Baturaja, Rabu..

Menurut dia dan warga lainnya, meskipun mengetahui terjadi ledakan travo tersebut, pihak PLN Rayon Baturaja terkesan tutup mata, karena lambat melakukan perbaikan.

"Kemarin terjadi ledakan salah satu travo di lokasi Sukajadi mengakibatkan listrik padam, dan sekarang baru mau kami evakuasi tempat terjadinya ledakan," kata Supervisor Teknik PLN Rayon Baturaja, Hermawan saat dikonfirmasi melalui telepon genggamnya.

Dikatakannya, belum dapat memastikan sampai berapa lama waktu perbaikan, karena jika travo meledak terpaksa diganti yang baru dan harus menunggu travo kiriman dari kantor pusat.

"Kita tidak ada stok penggantinya, sehingga terpaksa menunggu kiriman dari kantor pusat," katanya.

Sementara, masih menurut warga Sukajadi bahwa pemadaman listrik sejak sepekan terakhir sering terjadi, sehingga mengganggu aktivitas sehari-hari teruma yang menggunakan peralatan elektronik.

Ahyar (45) warga Tiga Gajah mengaku akibat pemadaman listrik yang dilakukan pihak PLN tanpa pemeritahuan, dirinya merasa dirugikan karena dagangan es batu dan warung manisan miliknya tidak laku.

Hal senada dikatakan Junai (41) warga yang sama mengaku kesal listrik setiap hari padam berdampak pada omzet usaha warnet miliknya menurun drastis.

Menurutnya, pelayanan yang diberikan PLN sangat tidak memuaskan, sebab tidak seharusnya pihak perusahaan berdiam diri, jika terjadi ledakan travo seperti saat ini.

"Kalau meledaknya travo kemarin, baru mau dievakuasi hari ini, itu kan lucu. Giliran konsumen telat bayar tagihan listrik saja mereka cepat mengambil tindakan tegas," ungkapnya.