DPRD Sumsel bentuk alat kelengkapan dewan

id dprd, paripurna, dewan, pimpinan dprd, dprd sumsel

DPRD Sumsel bentuk alat kelengkapan dewan

Rapat Paripurna DPRD Sumsel (Foto Antarasumsel.com/13/Susilawati)

Palembang (ANTARA Sumsel) - DPRD Sumatera Selatan secara resmi membentuk alat kelengkapan dewan agar para wakil rakyat itu bisa mulai bekerja.

Pembentukan alat kelengkapan dewan itu disampaikan melalui rapat paripurna DPRD Sumatera Selatan yang dipimpin Ketua DPRD, HM Giri Ramanda N Kiemas di Palembang, Selasa.

Menurut dia, pembagian alat kelengkapan dewan di DPRD Sumsel itu dilakukan secara proporsional dan berimbang.

Jadi, semua fraksi di DPRD Sumsel terakomodasi sehingga berjalan lancar dan damai, katanya.

Setelah pembentukan alat kelengkapan dewan ini, maka rencananya pada Rabu (17/12) akan dilakukan rapat Badan Musyawarah DPRD Sumsel untuk menetapkan jadwal di lembaga legislatif tersebut.

Selain itu, juga  komisi-komisi di DPRD Sumsel akan melakukan perkenalan dengan mitra kerja masing-masing, ujar politisi PDI Perjuangan tersebut.

Adapun  pimpinan komisi-komisi di DPRD Sumsel itu yakni Ketua Komisi I, Kartika Sari Desi, Ketua Komisi II, Joncik Muhammad, Ketua Komisi III, MF Ridho, Ketua Komisi IV,  Edward Jaya dan Ketua Komisi V DPRD Sumsel, Fahlevi Maizano.

Pembagian alat kelengkapan dewan di DPRD Sumsel dilakukan dengan harmoni dan proporsional, kata Ketua Komisi II DPRD Sumsel, Joncik Muhammad.

Ia menyatakan,  sembilan fraksi di DPRD Sumsel semua mendapat jatah atau dibagi habis secara proporsional.

"Setelah pembentukan alat kelengkapan dewan di DPRD Sumsel ini, maka kami akan mulai bekerja," tutur politisi Partai Amanat Nasional tersebut.