Tim OKU boyong tiga medali PON Remaja Jatim

id pon, pon remaja

Tim OKU boyong tiga medali PON Remaja Jatim

Tim OKU sumbang tiga medali PON Remaja Jatim 2014 (FOTO ANTARA)

Baturaja (ANTARA Sumsel) - Tim Kabupaten Ogan Komering Ulu yang memperkuat kontingen Sumatera Selatan meraih tiga mendali pada Pekan Olahraga Nasional Remaja I yang berlangsung di Jawa Timur, 9-15 Desember 2014.

Pada PON Remaja yang diikuti lebih kurang 2.521 orang atlet dan ofisial 34 provinsi termasuk dari Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Sumatera Selatan itu mempertandingkan 15 cabang olahraga, kata Ketua Umum KONI Ogan Komering Ulu (OKU) Yoen Hasrul di Baturaja, Selasa.

Menurut dia, pada PON tingkat remaja di Jawa Timur (Jatim) tim OKU sukses membawa pulang mendali emas, perak dan perunggu.

Dikatakannya, penerima mendali untuk emas dan perak diraih oleh Firnando cabang olahraga senam.

Sedangkan Aisyah Purnama mewakili cabang tenis lapangan membawa pulang mendali perunggu untuk masyarakat OKU, dari total tiga medali emas, tujuh perak dan sembilan perunggu untuk kontingen Sumatera Selatan.

"Prestasi yang mereka raih sangat membanggakan terlebih kedua pemenang masih berusia belia, yakni 15 dan 16 tahun. Artinya, jika dibina dengan baik, maka kedepan Fernando dan Aisyah bakal menjadi aset yang sangat berharga bagi OKU," katanya.

Di samping itu, dengan prestasi kedua atlet dari OKU itu berhasil pemperkuat kontingen Sumatera Selatan berada pada peringkat delapan PON Remaja di Jatim 2014, katanya.

Mengingat hal itu Yoen berharap, Pemkab OKU memberikan dukungan penuh untuk terus membina dan melatih kedua atlet tersebut agar dapat terus berprestasi di setiap iven menyumbangkan medali, serta mengharumkan nama Bumi Sebimbing Sekundang (sebutan Kabupaten OKU-red) di kancah nasional.

Sementara, pada Mei 2015 keduanya akan dikirim untuk mengikuti Pekan Olahraga Provinsi. Mudah-mudahan mereka tetap bisa menyumbangkan medali bagi OKU," ujarnya.