Pengusaha hotel Palembang libur Natal lakukan promosi

id hotel, pengusaha hotel

Pengusaha hotel Palembang libur Natal lakukan  promosi

Pengusaha hotel Palembang jelang libur Natal lakukan promosi (Oleh Evan Ervani)

Palembang ( ANTARA Sumsel) - Sejumlah pengusaha hotel di Kota Palembang Sumatera Selatan memasuki masa libur menjelang perayaan Natal dan malam Tahun Baru 2015 melakukan berbagai upaya, seperti promosi untuk meningkatkan jumlah kunjungan dan hunian kamar.

Pelaksanaan libur Natal dan Tahun Baru dimanfaatkan mengadakan berbagai kegiatan serta gencar melakukan promosi guna menarik para tamu dalam meningkatkan jumlah hunian kamar hotel, kata Mario Adriansyah, eksekutif manager salah satu hotel berbintang di Palembang, Selasa.

Menurut dia, selain menawarkan harga yang cukup kompetitif untuk setiap hunian kamar, sejumlah hotel menawarkan paket menarik menjelang malam pergantian tahun.

Sehingga berbagai suasana ditampilkan dalam menarik minat lebih banyak para tamu berkunjung maupun menginap di hotel dari dalam dan luar Kota Palembang.

Dijelaskannya, setiap menjelang libur Natal dan Tahun Baru untuk keluarga biasanya mereka mengambil satu paket, kamar dan berikut mengadakan acara khusus.

Mengenai tingkat hunian kamar hotel, menurut dia, biasanya rata-rata mencapai angka 90 persen di malam tahun baru yang sudah memesan sejak beberapa hari sebelumnya.

Sementara, Baharuddin, manager administrasi salah satu hotel bintang di Palembang bahwa dari segi unsur pemerintahan menghadapi malam tahun baru mendatang mungkin jumlah yang berkunjung maupun menginap akan berkurang.

Namun, secara prospek bisnis dari perkembangan corporate yang lain tentu jumlahnya akan meningkat, katanya.

Ia yakin, menghadapi libur Natal dan malam Tahun Baru nanti, pihak hotel cukup optimistis jumlah pengunjung maupun tamu menginap cukup banyak.

Oleh karena itu, diperlukan upaya promosi yang ditawarkan dapat menjadi peluang keuntungan tersendiri bagi para pengusaha hotel, katanya.