Polres Baturaja tingkatkan pengamanan jelang Natal

id polres, polres oku

Polres Baturaja tingkatkan pengamanan jelang Natal

Kapolres OKU AKBP Mulyadi SIk MH (Foto Antarasumsel.com/14/E Permana)

Baturaja (ANTARA Sumsel) - Polres Baturaja, Ogan Komering Ulu Sumatera Selatan, akan menyiapkan personel untuk meningkatkan pengamanan dan ketertiban menjelang Natal dan Tahun Baru termasuk pada berbagi tempat umum, dan jalan-jalan rawan kecelakaan.

Kapolres Ogan Komering Ulu (OKU) AKBP Mulyadi di Mapolres Baturaja, Minggu mengatakan bahwa pihaknya akan menurunkan sebanyak 80 personel yang akan disebar di beberapa titik rawan kriminalitas.

"Kita juga akan dibantu oleh personel Polisi Militer sebanyak empat orang, Kodim empat personel, Dishub 10 petugas, Damkar delapan orang, tenaga kesehatan dari Dinkes termasuk Pol PP dan lainnya total keseluruhan panitia pemangamanan menjelang Natal dan Tahun Baru nanti sebanyak 142 orang," kata Kapolres.

Sedangkan untuk personel Walet kata Kapolres, saat ini banyak ditempatkan di daerah-daerah rawan kriminal dengan tujuan untuk mengamankan daerah tersebut dan mengajarkan warga untuk melakukan sistem keamanan lingkungan (Siskamling).

"Selain pengamanan kita juga menghimbau warga untuk selalu melakukan kegiatan siskamling dengan harapan agar kedepannya warga sudah bisa mandiri dalam menjaga lingkungannya sendiri, namun polisi tetap membeckup," tegasnnya.

Terkait pengamanan malam Natal mendatang, Kapolres mengatakan, pihaknya akan membuat Pos pelayanan di dua tempat, yakni di depan pos lalu lintas 901 Ramayana, serta pos pelayanan di Gua Putri.

"Setiap gereja juga akan kita tempatkan personel untuk mengamankan jalannya hari besar umat kristen," ujarnya.