Transmusi layani rute baru ke Jakabaring Palembang

id transmusi, bus transmusi

Transmusi layani rute baru ke Jakabaring Palembang

Bus Transmusi (Foto Antarasumsel.com/Dolly Rosana)

Palembang (ANTARA Sumsel) - Bus transmusi melayani rute ke kawasan Jakabaring dari Terminal Alang-alang Lebar, sebagai upaya menyediakan transportasi massal yang nyaman bagi warga bermukim di daerah sedang berkembang itu.

Direktur Operasional PT Sarana Pembangunan Palembang Jaya Ahmad Novan, Jumat mengatakan seiring terus berkembangnya kawasan Jakabaring yang bukan hanya menjadi pusat sarana olahraga bertaraf internasional.

Namun, Jakabaring juga menjadi pemukiman yang berkembang dan dilengkapi dengan pusat perbelanjaan baik tradisional maupun modern, katanya.

Menurut dia, kebutuhan sarana transportasi tentu menjadi sangat penting guna mendukung perkembangan kawasan yang berada di Seberang Ulu tersebut.

Karena itu, pihaknya kembali mengoperasikan armada transmusi dengan tempat pemberhentian di area pusat perbelanjaan modern yang baru dibuka, tambahnya.

Ia mengatakan, transportasi massal itu, tentu menjadi andalan pendukung mobilitas di daerah seberang ulu.

Apalagi, rute Jakabaring-Terminal Alang-alang lebar termasuk koridor paling padat, katanya.

Dia menjelaskan, sampai kini sebanyak 80 unit armada bus transmusi sudah bisa dioperasikan kembali.

Dengan demikian secara bertahap angkutan publik yang sempat berhenti beroperasi itu akan kembali melayani masyarakat semua koridor, ujarnya.

Novan menambahkan, pihaknya juga telah membuka rute baru dari perumahan di kawasan Talang Kelapa menuju Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II.

Tingginya, mobilitas masyarakat pada suatu kawasan tentunya berpotensi untuk menjadi pengguna angkutan massal milik perusahaan pemkot setempat, tambahnya.