Pertamina jamin ketersediaan BBM bersubsidi

id pertamina, stok bbm, bbm bersubsidi, spbu, premium, solar

Pertamina jamin ketersediaan BBM bersubsidi

Pertamina (Foto ist/grafis)

Manado  (ANTARA Sumsel) - Sales Eksekutif BBM Retail Pertamina Manado Arief Rachman mengatakan Pertamina menjamin ketersediaan bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi aman menghadapi Natal 25 Desember 2014 dan Tahun Baru 2015.

"Memang harus diakui, jelang Natal dan Tahun Baru, pasti akan ada peningkatan permintaan masyarakat, namun sejauh ini telah kami antisipasi," kata Arief, di Manado, Kamis.

Arief mengatakan untuk saat ini, stok BBM hingga enam hari ke depan, dan juga sementara dilakukan pembongkaran dari kapal di Pelabuhan Bitung, Sulut.

"Jadi Stok BBM Sulut selalu terjaga," kata Arief.

Pada prinsipnya kami siap karena sudah berpengalaman dalam menghadapi Natal dan tahun baru, dan tentu akan  penuhi semua kebutuhan BBM, sesuai komitmen PT Pertamina dalam melayani masyarakat.     Masyarakat tidak perlu khawatir akan ketakutan kehabisan bahan bakar premium maupun solar, katanya.

Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Sulut sebelumnya mengingatkan vitalnya stok dan kelancaran distribusi BBM. Hal ini karena sehari saja terjadi gangguan distribusi atau kekurangan stok, bisa mengakibatkan kepanikan di masyarakat.

"Untuk itu BBM harus dijaga, karena sangat berpengaruh terhadap stabilitas pasar," ujar Ketua TPID Sulut, Luctor Tapiheru.

Selain BBM, bahan pokok strategis, yang banyak dicari masyarakat harus juga diperhatikan stok dan distribusinya jangan sampai beberapa hari menjelang Natal mengalami gangguan.

"Hal tersebut bisa menyebabkan harga yang tidak terkendali. Pihaknya terus memperhatikannya agar jangan sampai hal tersebut mengalami gangguan," jelasnya.