DPRD sebar 1.071 undangan pelantikan pimpinan dewan

id dprd, dewan, pelantikan, pimpinan, undangan

DPRD sebar 1.071 undangan pelantikan pimpinan dewan

Ilustrasi - Rapat Paripurna DPRD Sumsel (Foto Antarasumsel.com/13/Susilawati)

....Kita sudah menyebar sebanyak 1.071 lembar undangan untuk pelantikan pimpinan dewan pada Jumat (12/12)....
Palembang  (ANTARA Sumsel) - Sekretariat DPRD Sumatera Selatan menyebar sebanyak 1.071 lembar undangan untuk pelantikan empat pimpinan dewan definitif yang akan dilaksanakan pada 12 Desember 2014.

"Kita sudah menyebar sebanyak 1.071 lembar undangan untuk pelantikan pimpinan dewan pada Jumat (12/12)," kata Sekretaris DPRD Sumatera Selatan, Ramadhan S Baseban di Palembang, Kamis.

Menurut dia, mereka yang diundang itu antara lain tokoh-tokoh Sumsel, anggota DPR RI dan DPD RI asal Sumsel, pimpinan partai politik dan lainnya.

"Anggota DPR RI sampai saat ini yang sudah menyatakan akan hadir pada pelantikan pimpinan DPRD Sumsel yakni Nazaruddin Kiemas," katanya.

Ia mengatakan, pelantikan pimpinan dewan tersebut akan dimulai sekitar pukul 09.00 WIB dan setelah itu dilanjutkan pelantikan satu orang anggota dewan yang belum dilantik pada 24 September lalu, karena melaksanakan ibadah haji.

Kalau pimpinan DPRD Sumsel yang melantik ketua pengadilan tinggi, sedangkan anggota dewan dari Partai Demokrat, Surip Januarto akan dilantik oleh Ketua DPRD Sumatera Selatan, ujarnya.

Empat pimpinan DPRD Sumsel definitif yang akan dilantik itu yakni Ketua DPRD, HM Giri Ramanda N Kiemas (PDI Perjuangan) dan Wakil Ketua DPRD, Nopran Marjani (Gerindra), M Yansuri (Golkar) dan Chairul S Matdiah (Demokrat).

Ia menuturkan, setelah pelantikan tersebut selanjutnya akan dilakukan rapat pimpinan bersama dengan pimpinan fraksi-fraksi untuk membahas alat kelengkapan dewan.

Sementara mengenai tata tertib dewan, ia menjelaskan, untuk tata tertib sudah dievaluasi oleh Kementerian Dalam Negeri.

"Tata tertib sudah dievaluasi, jadi tinggal tanda tangan pimpinan dewan saja," katanya.