Kawasan olahraga Jakabaring Palembang dilengkapi pusat perbelanjaan

id jakabaring, kawasan jakabaring beroperasi pusat perbelanjaan baru

Kawasan olahraga Jakabaring Palembang dilengkapi pusat perbelanjaan

Peresmian gerai Jakabaring Mall grup Matahari Departement Store di Palembang, Kamis (Foto: antarasumsel.com/Evan Ervani)

Palembang (ANTARA Sumsel) - Kawasan olahraga Jakabaring Palembang Sumatera Selatan kini sudah dilengkapi dengan pusat perbelanjaan "Jakabaring Mall", sehingga warga di wilayah Seberang Ulu itu jika ingin berbelanja kebutuhan sehari-hari tidak perlu lagi pergi ke pusat kota.

Wali Kota yang diwakili staf ahli bidang pemerintahan, Edwar Juliarta pada peresmian Jakabaring Mall itu di Palembang, Kamis mengatakan sangat berterimakasih kepada pihak Matahari Departement Store dengan membangun sekaligus melengkapi kawasan tersebut.

Menurut dia, selain menggiatkan sektor perekonomian khususnya di Jakabaring, sehingga masyarakat di kawasan komplek permukiman Ogan Permata Indah dapat lebih mudah untuk berbelanja kebutuhan sehari-hari.

Hal yang lebih penting lagi, kata dia, kehadiran Jakabaring Mall itu dapat membantu pemerintah dengan telah diserap 3.000 orang lebih karyawan dalam operasionalnya.

Ia berharap, dengan mulai beroperasinya Jakabaring Mall itu dapat menjadi salah satu kebanggaan masyarakat Kota Palembang, khususnya yang bermukim di komplek perumahan Ogan Permata Indah, karena menjadi lokasi hunian yang lebih nyaman.

Sementara, Matahari Departement Store hari ini meluncurkan sekaligus meresmikan gerainya yang ke-128 berlokasi di kawasan Olahraga tempat pusat kegiatan SEA GAMES 2011, dan sekarang di kawasan itu pula sedang berlangsung kegiatan POM ASEAN 2014.

Setidaknya, dengan kehadiran Jakabaring Mall ini atlet dan tamu peserta POM ASEAN yang sebagian diinapkan di wisma atlet Jakabaring dapat dengan mudah berbelanja keperluan selama berada di Palembang.