Harnojoyo resmi PLT Wali Kota Palembang

id harnojoyo, plt wali kota palembang

Harnojoyo resmi PLT Wali Kota Palembang

Plt Wali Kota Palembang Harnojoyo (Foto Antarasumsel.com/14/Nila Fuadi/Aw)

Palembang (ANTARA Sumsel) - Harnojoyo resmi menjabat sebagai pelaksana tugas Wali Kota Palembang, setelah Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin menyerahkan surat keputusan Plt di Palembang, Selasa.

Gubernur usai menyerahan surat keputusan pelaksana tugas (SK Plt) di Palembang, Selasa mengatakan, dengan diserahkannya surat keputusan pelaksana tugas tersebut maka Harnojoyo sudah dapat melaksanakan tugasnya sebagai Wali Kota Palembang.

Surat menyurat dan anggaran sudah dapat ditandatangani pelaksana tugas Wali Kota Palembang itu, ujar dia.

Namun, lanjut dia, untuk mutasi pegawai termasuk pejabat belum dapat dilakukan bila tidak mendesak dan harus ada izin dari gubernur, karena itu sesuai aturan.

Sementara mengenai jabatan wakil Wali Kota Palembang, menurut dia, masih menunggu proses selanjutnya atau setelah adanya keputusan tetap Wali Kota nonaktif H Romi Herton yang sekarang ditahan bersama istrinya Masyitoh oleh KPK, terkait kasus Pilkada sebelumnya.

"Jadi bila Romi Herton dinyatakan bersalah pada sidang kasus suap mantan Ketua KPK untuk memenangkan hasil Pilkada sebelumnya, maka Harnojoyo akan menjadi wali kota defenitif," katanya.

Mengenai pemilihan wakil wali kota sendiri, pihaknya masih melihat perkembangan.

Sementara Plt Wali Kota Palembang Harnojoyo mengatakan, pihaknya akan melaksanakan tugas wali kota yang telah diprogramkan selama ini.