Kantor Kemenag Baturaja gelar jalan santai

id jalan santai, kemenag baturaja gelar jalan santai

Baturaja (ANTARA Sumsel) - Kantor Kementerian Agama Kabupaten Ogan Komering Ulu Sumatera Selatan akan menggelar berbagai kegiatan, salah satunya jalan santai berhadiah umroh dalam rangka memperingati Hari Amal Bhakti Kemenag 2014.

Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Ogan Komering Ulu (OKU) H Darami di Baturaja, Senin mengatakan bahwa dalam rangka memperingati Hari Amal Bhakti Kemenag 2014, maka terhitung mulai 17 Desember berbagai kegiatan akan dilaksanakan salah satunya jalan santai, tarik tambang, membaca barzanji, ceramah agama tingkat MTs, mewarnai, azan, serta lomba rabbana.

Selain itu kata Darami, pihaknya juga akan mengadakan lomba masjid teladan, keluarga sakinah dan KUA teladan, termasuk pemberian santuanan kepada 100 orang anak yatim piatu, serta silaturahmi dengan para purna bhakti.

Menurut dia, khusus lomba jalan santai yang ditargetkan diikuti 1.000 orang peserta baik dari karyawan Kemenag OKU sendiri maupun masyarakat umum telah disiapkan hadiah bagi pemenang pertama melalui undian kupon dibagikan, yakni umroh gratis.

Kemudian hadiah menarik lainnya seperti televisi berwarna 21 inci, lemari es, kipas angin, setrika dan telepon genggam juga sudah disiapkan untuk diberikan kepada pemenang lomba jalan santai maupun lomba-lomba lainnya.

Darami mengatakan, seluruh hadiah tersebut diperolehnya dari sumbangan donatur yang tidak mengikat.

"Saya harap peringatan Hari Amal Bhakti Kemenag RI pada Januari 2015 nanti bisa meriah dan diikuti ribuan orang warga OKU," katanya.

Ia mengatakan, acara seperti ini sebenarnya setiap tahun diselenggarakan, namun kali ini dibuat lebih meriah sebab bisa diikuti masyarakat umum. Sementara kalau tahun-tahun sebelumnya pesertanya hanya pegawai interen kantor Kemenag saja," ujarnya.