Songket jadi primadona di karpet merah FFI

id songket, promadona di karpet merah ffi

Songket jadi primadona di karpet merah FFI

Songket khas Palembang jadi primadona di karpet merah FFI (Foto: antarasumsel.com/14/Feny Selly)

Palembang (ANTARA Sumsel) - Songket hasil industri kecil khas daerah menjadi primadona pilihan para aktris dan aktor pendukung di karpet merah Festival Film Indonesia 2014 di Palembang.

Ini terlihat dari sejumlah aktris dan aktor yang beraksi di Karpet merah Sabtu sore (6/12) itu, kata aktris Revalina S Temat di Palembang, Minggu.

Aktris Revalina memilih gaun Full songket berbenang emas sebagai bahan utama gaun indahnya yang anggun.

Kain dan selendang songket dipilih para aktris senior seperti Widyawati, Marini, Jajang C Noer, dan Christine Hakim untuk memperindah kebaya mereka.

Menurut dia, songket juga memperindah pinggang gaun presenter kenamaan Indie Barens yang malam itu tampil sebagai presenter.

"Saya sangat bangga memakai songket meski hanya pelengkap di gaun saya," kata Indie Barens, presenter yang mengenakan gaun biru malam itu.

Para aktor kawakan pun tak ingin kalah menyematkan songket di penampilan mereka yang gagah.

Aktor Reza Rahardian memilih gaya klasik dengan menyematkan songket sebagai rumpak (semacam kain yang dipasang di pinggang hingga atas lutut).

Selanjutnya, aktor Ario Bayu memilih gaya kontemporer dengan mengenakan songket di bahu dan pinggang dilengkapi dengan kalung khas Raja di Sumatera Selatan.

Begitu juga Chico Jerico yang tampil dengan rambut sebahu dan jenggot membuat penampilannya bak pendekar bersongket di karpet merah.