Presiden Jokowi tinjau fasilitas olahraga Jakabaring

id jokowi, jakabaring, tinjau kompleks olahraga, fasilitas olahraga

Presiden Jokowi tinjau fasilitas olahraga Jakabaring

Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang (Foto Antarasumsel.com/Yudi Abdullah)

...Fasilitasnya sudah bagus dan lengkap, pemeliharaannya juga sudah baik, kita tinggal menunggu hasil dari penghijauannya...
Palembang (ANTARA Sumsel) - Presiden Joko Widodo, yang didampingi Ibu Negara Iriana, meninjau fasilitas olahraga di Kompleks Olahraga Jakabaring Palembang, Minggu pagi.
       
Di Kompleks olahraga yang digunakan untuk perhelatan Sea Games 2013 itu Presiden meninjau sejumlah sarana seperti stadion sepak bola, lintasan atletik, stadion aquatik, lapangan tembak dan wisma atlet.
       
"Fasilitasnya sudah bagus dan lengkap, pemeliharaannya juga sudah baik, kita tinggal menunggu hasil dari penghijauannya," kata Presiden.
       
Terkait pengembangan fasilitas olahraga, Presiden mengatakan ia mendukung rencana Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan untuk membangun sekolah olahraga.
       
"Saya kira semua sudah baik," kata Presiden.
       
Presiden mengatakan Palembang juga dinilai siap untuk pelaksanaan Asian Games 2018 mendatang.
       
Saat kepala negara meninjau, sejumlah atlet yang akan mengikuti event Pekan Olah Raga Mahasiswa ASEAN yang  dibuka beberapa waktu mendatang tengah berlatih di fasilitas olahraga tersebut.
       
Setelah meninjau kompleks olahraga Jakabaring, Presiden dan rombongan meninjau Pelabuhan Tanjung Api Api yang berjarak sekitar dua jam perjalanan dari Palembang.