Partai Golkar versi Agung Laksono gelar Munas

id golkar, partai golkar selenggarakan munas

Partai Golkar versi Agung Laksono gelar Munas

Partai Golkar (Antarasumsel.com/Grafis/Aw)

Jakarta (ANTARA Sumsel) - Partai Golkar yang dipimpin Ketua Presidium Penyelamat Partai Agung Laksono akan menggelar Musyawarah Nasional IX pada Sabtu (6/12) malam.

"Iya benar, Munas IX Golkar dilaksanakan pada Sabtu pukul 19.00 WIB," kata Anggota Presidium Penyelamat Partai Golkar Agun Gunandjar Sudarsa saat dihubungi Antara di Jakarta, Sabtu.

Agun mengatakan sudah lebih dari 280 Dewan Pimpinan Daerah Partai Golkar tingkat I dan tingkat II menyatakan kesediaannya hadir dalam munas tersebut.

Menurut dia, munas tersebut salah satu agendanya memilih Ketua Umum DPP Partai Golkar. "Salah satu agenda munas memilih ketua umum Partai Golkar," ujarnya.

Ia mengatakan pelaksanaan Munas Golkar itu akan berlangsung demokratis, karena diikuti lebih dari satu calon ketua umum.

Dia mengatakan dalam munas tersebut akan ada kompetisi
antarcalon ketum, berbeda dengan Munas Golkar di Bali yang memilih ketum secara aklamasi. "Munas ini lebih demokratis dan ada kompetisi yang fair," ujarnya.

Menurut dia, dalam kontestasi memperebutkan kursi ketum Golkar itu, sudah ada tiga nama yang kemungkinan besar maju. Ketiga nama itu menurut Agun yaitu Agung Laksono, Priyo Budi Santoso, dan Agus Gumiwang.

"Saya tidak maju (dalam bursa pemilihan ketum Golkar). Saya tidak berambisi mencari jabatan," katanya.

Dia mengatakan munas tersebut akan berlangsung di Hotel Mercure, Ancol, Jakarta Utara.

Namun, Agun tidak menyebutkan alasan pemilihan tempat munas tersebut, karena hal itu merupakan tanggung jawab panitia.

"Terkait pemilihan tempat (mengapa di Hotel Mercure Ancol), tanya panitia munas," katanya.