Kain Jumputan ditawarkan ke peserta Festival Film

id songket, jumputan palembang

Kain Jumputan ditawarkan ke peserta Festival Film

Kain jumputan dan songket khas Palembang (FOTO ANTARA/Feny Selli/14)

Palembang (ANTARA Sumsel) - Kain jumputan khas Palembang Sumatera Selatan ditawarkan kepada peserta Festival Film Indonesia yang mengikuti sejumlah kegiatan di Plaza Benteng Kuto Besak.

Zaenab (49) peserta pameran, Sabtu mengatakan menawarkan kain jumputan dengan beragam motif di area pameran tepi Sungai Musi Palembang itu.

"Pengunjung pameran tergolong tidak terlalu ramai tetapi paling tidak kami telah mempromosikan produk tekstil khas Palembang, katanya.

Menurut dia, kain jumputan tersebut ditawarkan dengan beragam bentuk, seperti bahan siap jahit, busana perempuan dan laki-laki.

Dengan harga bervariasi tergantung bentuknya berkisar Rp100.000 sampai Rp450.000 per item, tambahnya.

Ia mengatakan, pameran tersebut diikuti sekitar 20 peserta dengan menempati sebuah tenda di tengah Plaza Benteng Kuto Besak berlangsung 4-6 Desember.

Beragam produk kerajinan khas Palembang lainnya, seperti tas dan perhiasan juga dipamerkan, katanya.

Sementara Santi (29) pedagang pempek mengatakan sangat bergembira bisa terlibat di pameran tersebut karena berhasil menjual pempek kentang hasil olahan tersebut.

Selain itu, dengan pameran di ajang FFI bisa langsung bertemu sejumlah aktris ibukota yang mengikuti sejumlah kegiatan di tepi Sungai Musi, ujarnya.

Peserta FFI sebelum malam puncak penyerahan piala telah melakukan beragam kegiatan di Kota Palembang.

Jumat (5/12) diawali dengan senam pagi bersama di BKB dan makan siang dijamu Pemkot Palembang di restoran pinggir Sungai Musi.

Sejumlah artis juga mengikuti pawai keliling kota pempek dimulai dari Kantor Gubernur Sumatera Selatan sampai ke Plaza Benteng Kuto Besak.