416.393 warga miskin Sumsel terima dana PSKS

id psks, dana psks

416.393 warga miskin Sumsel terima dana PSKS

Warga penerima dana program PSKS (Foto: antarasumsel.com/Evan Ervani)

Palembang (ANTARA Sumsel) - Sebanyak 416.393 orang warga miskin Sumatera Selatan menerima bantuan Program Simpanan Keluarga Sejahtera disalurkan melalui Kantor Pos di masing-masing kabupaten dan kota, yang dibagi dalam dua tahap pengambilan per kecamatan.

Wakil Kepala Kantor Pos Wilayah Palembang, Ferdian Syahputra di Palembang, Jumat mengatakan ribuan warga miskin mendatangi kantor pos di Jalan Merdeka untuk menerima penyaluran bantuan Program Simpanan Keluarga Sejahtera (PSKS) untuk periode November-Desember 2014.

Menurut dia, pembagian dana program PSKS itu supaya tidak terjadi penumpukan dibagi menjadi dua tahap per kecamatan di wilayah kabupaten kota setempat.

Dijelaskannya, dari total 416.393 orang penerima dana program PSKS di Sumsel itu meliputi 311.994 rumah tangga sasaran.

Sementara, untuk dana yang harus disalurkan melalui Kantor Pos dari Kementerian Sosial RI ke Kota Palembang total Rp25,6 miliar, Ogan Ilir Rp8,4 miliar, Banyuasin Rp2,9 miliar Musibanyuasin Rp9,8 miliar dan Kabupaten Ogan Komering Ilir Rp12,9 miliar.

Sedangkan tiap rumah tangga sasaran penerima PSKS Rp400 ribu untuk periode dua bulan (November - Desember 2014).

Ia mengatakan, pembagian dana program PSKS melalui Kantor Pos ini sudah yang kedua kalinya.

Sementara, Muslimin (45) penerima dana program PSKS mengatakan ia sudah menerima penyaluran dana yang sama merupakan kedua kalinya dengan jumlah uang diterima sama besarnya.

Lebih lanjut Wakil Kepala Kantor Pos Wilayah Palembang, Ferdian Syahputra mengatakan, simpanan dana program PSKS ini dapat diambil kapan saja tanpa perlu kekhawatiran hangus, karena tersimpan di rekening giro Pos.

Bila nantinya sesuai jadwal masih banyak warga belum mengambil, bahkan PT Pos akan melakukan penjemputan bola guna memaksimalkan penyaluran ke wilayah sulit dijangkau, katanya.