Ribuan anak di Baturaja meriahkan HUT Paud

id paud, ribuan anak paud oku

Ribuan anak di Baturaja meriahkan HUT Paud

Sejumlah siswa Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD (Foto Antarasumsel.com/14/Feny Selly/Aw)

Baturaja (ANTARA Sumsel) - Ribuan anak Pendidikan Anak Usia Dini dan Taman Kanak-Kanak se Kabupaten Ogan Komering Ulu Sumatera Selatan, mendengarkan pendogeng Nasional pak Ito di Gedung Olahraga Baturaja, Kamis.

Pantauan di lapangan, gebyar Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) 2014 mengambil tema "dengan mendongeng akan melahirkan generasi unggul anak bangsa yang bisa menjawab tantangan masa depan menjadi lebih terarah" ini dihadiri ribuan anak PAUD dan Taman Kanak-Kanak (TK) di Ogan Komering Ulu (OKU).

Ketua Himpunan Pendidikan Anak Usia Dini (Himpaudi) OKU Rofiatun menjelaskan bahwa sesuai tema yang diambil diharapkan generasi muda khususnya anak-anak bisa terarah dengan metode pembelajaran mendongeng saat ini terus digalakan di setiap PAUD dan TK se OKU.

"Tercatat sekitar 1.500 orang anak terlibat pada acara gebyar PAUD mendongeng dan para0 orangtua murid, serta melibatkan panitia dan guru sekitar 250 orang," katanya.

Di hadapan anak-anak Paud dan TK serta para orang tua termasuk ibu-ibu anggota dan pengurus PKK OKU, Rofiatun menambahkan, sehari sebelum gebyar mendongeng juga pihaknya melaksanakan workshop mendongeng bagi guru PAUD se OKU.