Telkomsel siapkan layanan tahun baru

id telkom, siapkan layanan tahun baru

Telkomsel siapkan layanan tahun baru

Telkomsel siapkan layanan menghadapi tahun baru 2015 (Foto: antarasumsel.com/Susilawati/14)

Palembang (ANTARA Sumsel) - Telkomsel siap menghadapi lonjakan penggunaan layanan telekomunikasi pada Natal dan Tahun Baru 2015 dengan ketersediaan jaringan handal dan peningkatan kapasitas.

"Telkomsel sangat fokus dalam menghadapi Natal dan Tahun 2015 dengan mempersiapkan kesiapan jaringan dan peningkatan kapasitas untuk memastikan layanan voice, sms dan data berkualitas kepada pelanggan," kata General Manager Sales and Customer Care Region Sumbagsel, M Syawaluddin di Palembang, Kamis.

Menurut dia, selain itu pihaknya juga memberikan perhatian khusus untuk titik lokasi hotspots yang diperkirakan akan menjadi pusat keramaian untuk berkomunikasi dan berinteraksi.

Ia mengatakan, untuk memenuhi kebutuhan komunikasi pelanggan menjelang natal dan tahun baru Telkomsel telah meningkatkan distribusi produk maupun ketersediaan pengisian pulsa hingga dua kali lipat dari kondisi normal bukan hanya di outlet namun di semua channel distribusi.

Kemudian untuk menghadapi lonjakan permintaan terutama pengisian pulsa saat natal dan tahun baru Telkomsel menjamin ketersediaan pulsa di pasar dengan harga yang stabil, katanya.

Ia menyatakan, berdasarkan pengalaman sebelumnya peningkatan pengisian pulsa saat natal dan tahun baru meningkat hingga 17 persen.

"Grapari Telkomsel di Palembang, Lampung, Jambi, Pangkal Pinang, MDP IT Store dan Palembang Square tetap melayani pelanggan saat libur natal dan tahun baru," ujarnya yang didampingi General Manager ICT Operation Region Sumbagsel, Yogi R Bahar.

Kemudian, lanjutnya, ada beberapa program yang dapat dimanfaatkan pelanggan selama natal dan tahun baru antara lain program pesta akhir tahun Telkomsel, program mkios sosmed Naru 2014, program perdana simpati preload 33K dan program kartu AS paket 500.

Ia menuturkan, berdasarkan pengalaman tahun lalu, lonjakan penggunaan layanan Telkomsel di regional Sumbagsel pada satu hari menjelang tahun baru (H-1) untuk voice meningkat 10 persen lebih, sms menurun 25 persen lebih dan layanan data meningkat 170 persen lebih, sedangkan lonjakan voice di natal sebesar 10 persen dan lonjakan data saat natal sebesar 175 persen.

"Telkomsel optimistis mampu melayani perkiraan lonjakan yang mungkin terjadi, baik voice, sms maupun penggunaan layanan data untuk pelanggan berinternet," katanya.

Ia menjelaskan, tahun ini Telkomsel secara khusus melakukan antisipasi lonjakan itu dengan meningkatkan layanan voice yang mampu melayani hingga kenaikan 130 persen pengguna dan sms yang mampu melayani hingga 3.500 sms per detik dan lonjakan layanan data hingga 180 persen.

Sementara jumlah pelanggan per akhir November 2014 sebanyak 14 juta pelanggan lebih yang merupakan bagian dari 40 juta lebih pelanggan Sumatera dan 139 juta pelanggan se Indonesia, katanya.