ConocoPhilips tingkatkan jumlah bantuan beasiswa di Sumsel

id beasiswa, beasiswa sarjana, bantuan beasiswa, tingkatkan, conocophilips, csr, corporate social responsibility, tanggung jawab sosial perusahaan, bantu

ConocoPhilips tingkatkan jumlah bantuan beasiswa di Sumsel

ConocoPhilips memberikan bantuan beasiswa kepada ratusan mahasiswa dari keluarga miskin di Sumsel. (Foto Antarasumsel.com/14/Yudi Abdullah)

...Bantuan beasiswa sarjana itu diberikan untuk mahasiswa berprestasi yang berdomisili di sekitar wilayah kerja lapangan darat Sumatera Selatan...
Palembang (ANTARA Sumsel) - Perusahaan yang bergerak di sektor minyak dan gas bumi ConocoPhilips berupaya meningkatkan jumlah bantuan beasiswa bagi masyarakat kurang mampu di Provinsi Sumatera Selatan dan wilayah kerja perusahaan di Indonesia lainnya.

"Jumlah bantuan beasiswa khususnya untuk mahasiswa di Sumatera Selatan pada 2014 diberikan kepada 589 orang atau mengalami peningkatan dari tahun sebelumnya 338 mahasiswa," kata Manager Corporate Social Responsibility (CSR) ConocoPhilips, Aji Suryaningrat pada acara serah terima dana bantuan pendidikan kepada mahasiswa di Palembang, Kamis.

Bantuan beasiswa sarjana itu diberikan untuk mahasiswa berprestasi yang berdomisili di sekitar wilayah kerja lapangan darat Sumatera Selatan, katanya.

Dia menjelaskan sejak koridor blok dikelola oleh ConocoPhilips Indonesia pada tahun 2000, perusahaan migas ini telah memberikan bantuan biaya pendidikan kepada ribuan mahasiswa.

Beasiswa sarjana itu diberikan kepada masyarakat yang secara ekonomi kurang beruntung sehingga mereka bisa mengakses pendidikan yang lebih baik untuk memperbaiki kondisi kehidupan yang serba kekurangan.

Bantuan beasiswa itu merupakan program tahunan sebagai tanggung jawab sosial perusahaan atau CSR agar masyarakat di sekitar daerah operasi perusahaan dapat meraih kemampuan akademis serta mendukung program pendidikan nasional.

Program tersebut dikembangkan untuk memfasilitasi peningkatan taraf hidup masyarakat di sekitar wilayah kerja dengan memberikan kesempatan pendidikan melalui bantuan keuangan parsial atau secara perorang kepada mahasiswa yang berprestasi, kata Aji.

Menurut dia bantuan beasiswa tersebut diharapkan dapat dimanfaatkan dengan baik dan memotivasi mahasiswa dari kalangan kurang mampu untuk menyelesaikan pendidikannya tepat waktu.

Dengan bekal pendidikan sarjana diharapkan anak dari keluarga kurang mampu bisa mendapatkan pekerjaan yang baik atau bisa memanfaatkan ilmunya untuk melakukan berbagai hal positif yang dapat memberikan penghasilan besar untuk memperbaiki taraf hidup keluarganya, ujar dia pula.