Wapres JK pantau perkembangan proyek swasembada pangan

id wapres, wapres jk, jusuf kalla, wapres jusuf kalla, proyek swasembada pangan, pantau proyek swasembada pangan, pantau proyek

Wapres JK pantau perkembangan proyek swasembada pangan

Wakil Presiden M. Jusuf Kalla (FOTO ANTARA)

Jakarta (ANTARA Sumsel) - Wakil Presiden RI Jusuf Kalla (JK) dijadwalkan melakukan peninjauan di sejumlah lokasi di Pulau Jawa mulai Kamis hari ini hingga Sabtu (6/12) untuk memantau perkembangan proyek swasembada pangan.
        
Berdasarkan informasi yang diterima wartawan dari sekretariat wapres, pada Kamis, Jusuf Kalla akan mendatangi sejumlah lokasi antara lain Waduk Jatiluhur, Pabrik gula Subang, Balai Pertanian Sukamandi, dan PLTU Indramayu dengan menumpang helikopter.
        
Selanjutnya, pada Jumat (5/12), kader senior Partai Golkar itu akan melakukan perhelatan ke wilayah Jawa Tengah seperti Grobogan dan Sragen. Kemudian, Sabtu (6/12) JK akan berkunjung ke Jawa Timur.
        
Sebelumnya, JK pernah berjanji Indonesia akan mewujudkan swasembada pangan dalam waktu satu tahun. Selama ini, menurut dia, bangsa Indonesia mengandalkan impor dalam berbagai jenis kebutuhan pangan karena kemampuan produksi masih rendah.
        
Dengan adanya alokasi dana yang diperoleh dari pengurangan subsidi BBM, JK menyatakan pemerintah dapat melakukan perbaikan dan pembaharuan teknologi untuk menunjang swasembada pangan.