PHRI Sumsel terus berupaya tingkatkan kunjungan wisatawan

id kunjungan wisatawan, phri, wisata, tingkatkan, jumlah kunjungan wisata, hotel, berupaya tingkatkan kunjungan wisatawan, palembang

...Upaya yang dilakukan untuk meningkatkan kunjungan wisatawan nusantara dan mancanegara ke daerah ini di antaranya memanfaatkan jaringan atau mitra kerja...
Palembang (ANTARA Sumsl) - Pengurus Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia Sumatera Selatan terus berupaya meningkatkan kunjungan wisatawan Nusantara dan mancanegara ke provinsi yang memiliki 17 kabupaten dan kota itu.

"Upaya yang dilakukan untuk meningkatkan kunjungan wisatawan nusantara dan mancanegara ke daerah ini di antaranya memanfaatkan jaringan atau mitra kerja seperti biro perjalanan wisata, pengusaha hotel dan restoran yang ada di dalam dan luar negeri," kata Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Sumatera Selatan Herlan Aspiudin di Palembang, Jumat.

Selain itu pihaknya juga terus menggalakkan promosi potensi pariwisata di sekitar lokasi operasional hotel dan restoran milik angota PHRI yang tersebar di 17 kabupaten/kota Sumsel, katanya.

Menurut dia berdasarkan data yang dihimpun dari pengelola hotel dan restoran anggota PHRI, jumlah kunjungan wisatawan mancanegara ke daerah ini rata-rata setiap bulannya lebih dari 1.000 orang.

Jumlah wisatawan nusantara dari berbagai provinsi di Tanah Air yang berkunjung ke wilayah Sumsel mencapai 200 ribu orang per bulan.

Dalam kondisi jumlah kunjungan wisatawan nusantara dan mancanegara tersebut, tingkat hunian hotel dan kunjungan restoran sudah cukup baik yakni di atas 60 persen.

Melalui berbagai upaya yang dapat meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan nusantara dan mancanegara tersebut, diharapkan ke depan prospek bisnis jasa perhotelan dan restoran di daerah ini bisa semakin cerah, ujar Herlan.