KPU akan gelar rakornas

id kpu, akan gelar rakornas

KPU akan gelar rakornas

Komisi Pemilihan Umum (KPU) (Antarasumsel.com/Grafis)

Palembang (ANTARA Sumsel) - KPU akan menggelar rapat koordinasi nasional, pertengahan Desember 2014 mengenai persiapan pelaksanaan pemilihan kepala daerah tahun 2015 di seluruh Indonesia.

"Nanti, sekitar pertengahan Desember 2014 akan ada Rakornas tentang persiapan pemilihan kepala daerah (Pilkada) di seluruh Indonesia," kata Anggota Komisi Pemilihan Umum Sumatera Selatan, Henny Susantih di Palembang, Jumat.

Menurut dia, Rakornas itu akan dihadiri KPU kabupaten/kota dan KPU provinsi seluruh Indonesia termasuk KPU Sumsel.

Kegiatan itu mengenai persiapan pelaksanaan pemilihan kepala daerah di seluruh Indonesia dan evaluasi kinerja, katanya.

Ia mengatakan, di Sumsel ada lima kabupaten yang akan melaksanakan Pilkada pada 2015 dan ditambah dua kabupaten pemekaran.

Lima daerah yang akan melaksanakan Pilkada yakni Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), OKU Timur, OKU Selatan, Ogan Ilir dan Musirawas. Sedangkan kabupaten pemekaran yakni Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (Pali) dan Musirawas Utara (Muratara).

Sementara mengenai anggaran untuk pelaksanaan Pilkada di daerah itu, hampir semua daerah sudah mengusulkan di daerahnya masing-masing, ujar dia.

Ia menuturkan, KPU Sumsel hanya melakukan pemantauan terhadap persiapan pelaksanaan Pilkada di sejumlah daerah tersebut.

"Kita juga melakukan pemantauan terhadap daerah-daerah di Sumsel yang akan menggelar Pilkada pada 2015," tuturnya.