Ongkos perjalanan umroh akan naik

id haji, ongkos umroh akan naik

Ongkos perjalanan umroh akan naik

Ongkos perjalanan umroh akan naik (Foto: antarasumsel.com/14/Susilawati)

Palembang (ANTARA Sumsel) - Ongkos untuk berangkat umroh melalui biro jasa haji dan umroh Munatour plus Palembang bakal mengalami kenaikan, karena dampak dari naiknya harga bahan bakar minyak beberapa waktu lalu.

"Dengan adanya kenaikan harga BBM tentunya juga akan berpengaruh dengan ongkos umroh," kata Kepala Biro Munatour Perwakilan Palembang, Siti Hawa, Kamis ketika ditanya mengenai apakah ada pengaruh kenaikan harga BBM dengan ongkos umroh.

Menurut dia, untuk ongkos umroh melalui perusahaan itu mengalami kenaikan kalau pada tahun 2014 sebesar Rp26 juta per orang, maka tahun 2015 sekitar Rp29 juta per orang, karena dolar tinggi belum ditambah naiknya harga BBM beberapa waktu lalu.

Ia mengatakan, untuk umroh ada pemberangkatan pada 28 Desember nanti, tetapi untuk ongkosnya sudah mengikuti tahun 2015.

Ia menjelaskan, kenaikan untuk ongkos berangkat umroh itu antara lain karena menyesuaikan tarif hotel berbintang di Arab Saudi dan juga pengaruh dari naiknya harga BBM beberapa waktu lalu.

Berdasarkan informasi tarif hotel di Arab Saudi mengalami kenaikan, karena itu ongkos umroh juga menyesuaikan.

Jadi, ongkos umroh itu ada yang sekitar Rp26 juta per orang yang penginapannya bintang tiga dan ada pula Rp31 juta untuk hotel berbintang lima, ujarnya.

Untuk umroh pada 28 Desember nanti yang berangkat sebanyak 40 orang termasuk yang berasal dari Kota Palembang, katanya tanpa merinci jumlah jamaah umroh dimaksud.