Ratusan artis ikuti festival film di Palembang

id film, festival film

Ratusan artis ikuti festival film di Palembang

Kegiatan film festival berlangsung di Palembang, Rabu (Foto: antarasumsel.com/14/Feny Selly)

Palembang (ANTARA Sumsel) - Sebanyak 413 orang artis akan mengikuti Festival Film Indonesia di Palembang Sumatera Selatan, 3-6 Desember 2014, kata Asisten Kesra Pemprov Sumsel Ahmad Najib.

Kedatangan artis nasional tersebut dimulai pada 4 Desember 2014 sesuai dengan jadwal yang ada, kata Ahmad Najib di Palembang, Kamis.

Menurut dia, untuk tahap awal sekitar 60 orang artis top yang akan datang, selanjutnya menyusul hari berikutnya.

Artis tersebut direncanakan menginap di hotel berbintang yang ada di Kota Palembang, karena pihak panitia penyelenggara sudah memesan, ujar dia.

Ia mengatakan, para artis itu selain akan mengikuti Festival Film Indonesia (FFI), juga akan melakukan bakti sosial di bantaran Sungai Musi Palembang.

Selain itu juga akan mengunjungi panti asuhan yang ada di Palembang sebagai bentuk kepedulian mereka terhadap anak yatim di daerah ini.

Para artis itu selama di Palembang juga menyempatkan diri melakukan kegiatan senam bersama, termasuk diikuti para pegawai di lingkungan Pemerintah Provinsi Sumsel, kata dia.

Kesemuanya itu dilaksanaakan supaya ada kebersamaan antara artis dengan masyarakat yang ada di daerah ini, katanya.

Untuk pelaksanaan FFI sendiri direncanakan di salah satu hotel berbintang di Kota Palembang, karena nantinya ada dua acara inti, katanya tanpa menyebutkan acara inti dimaksud.

Pelaksanaan FFI itu diharapkan berlangsung sukses terutama dalam menghibur masyarakat yang ada di daerah ini, tambah dia.