Polres selidiki pelaku pembobolan rumah ibadah

id polres, polres lubuklinggau

Polres selidiki pelaku pembobolan rumah ibadah

Polres Lubuklinggau (FOTO ANTARA)

Lubuklinggau (ANTARA Sumsel) - Polres Lubuklinggau Sumatera Selatan, menyelidiki pelaku pembobolan rumah ibadah di Kelurahan Jawa Kanan setempat, akibatnya pengurus rumah ibadah itu mengalami kerugian mencapai puluhan juta rupiah.

Kapolres Lubuklinggau AKBP Dover Christian Lumban Gaol di dampingi Kasat Reskrim AKP Karimun Jaya, Rabu mengatakan telah menurunkan petugas ke lapangan untuk melakukan penyelidikan dan berupaya menangkap pelakunya.

"Kita sudah menerima laporan dari pengurus rumah ibadah tersebut dan mudah-mudahan dalam waktu dekat bisa terungkap, karena kasus pencurian pada malam Minggu (23/11) itu juga terjadi di beberapa lokasi," katanya.

Untuk membantu polisi melakukan penyelidikan diharapkan masyarakat berpartisipasi menyampaikan informasi ketika ada seseorang yang dicurigai, serta kembali mengaktifkan keamanan lingkungan masing-masing.

Dalam beberapa pekan terakhir banyak laporan tindak pencurian dengan membobol rumah pribadi, salah satunya menjadi sasaran maling rumah ibadah umat tertentu di Kelurahan Jawa Kanan, termasuk kasus pencurian sepeda motor, kata Kapolres.

Salah seorang pengurus rumah ibadah Lukas Beni, mengatakan pelaku masuk ke dalam rumah korban dengan cara mencongkel atau merusak pentilasi bagian belakang.

Setelah itu masuk ke dalam rumah ibadah tersebut dan membawa barang-barang berharga antara lain Key Board Merk Yamaha Type PSR 950, laptop Acer type 4732 Z, dan Gitar Bass Merk Ibanezmasing-masing satu unit dengan nilai seluruhnya sekitar Rp25 juta, ujarnya.