Mobil masuk jurang di Pasaman Barat

id masuk jurang, mobil, kecelakaan di sumbar, pasaman barat

Simpang Ampek (ANTARA Sumsel) - Satu Unit mobil Kijang Pick up BA 8586 ZA masuk jurang sedalam lima meter di jalan lintas Lobang Jepang Kecamatan Talamau, Kabupaten Pasaman Barat, Sumatera Barat (Sumbar).

"Betuntung supir mobil Apri (20) selamat dan hanya mengalami luka lecet di bagian tangan,"kata Kepala Satuan Lalu-Lintas Polisi Sektor (Polres) Pasaman Barat, AKP Rio Sigal Hasibuan di Simpang Ampek, Selasa, sore.

Ia menambahkan dari olah tempat kejadian peristiwa (TKP), mobil itu masuk jurang karena licinnya medan jalan di lokasi itu, ditambah hujan lebat terus terjadi di lokasi itu.

Ia menjelaskan peristiwa berawal ketika mobil itu datang dari arah Simpang Ampek menuju Talu Kecamatan Talamau. Sesampai di lokasi sekitar pukul 15.10 WIB berselisih dengan sebuah truk.

Setelah berselisih itu, mobil Kijang itu kembali berupaya mengambil jalan ke kanan. Namun, ketika itu, supir Apri mengambil jalan terlalu kekanan.

"Jalan sebelah kanan itu kondisinya cukup licin dengan rumput yang basah. Saat melakukan pengereman, mobil langsung oleng dan masuk dalam jurang," ujarnya.

Beruntung mobil saat itu tersangkut dibatu besar sehingga mobil tidak jatuh bebas dan dapat selamat.

Mendapat informasi itu, jajaran Satlantas Polres Pasaman Barat langsung ke lokasi dan melakukan pertolongan dengan menarik mobil menggunakan sling pakai mobil fuso yang kebetulan melalui daerah itu.

"Mobil baru bisa dikeluarkan sekitar pukul 16.30 WIB dan setelah dilakukan pemeriksaan terhadap supir mobil di Puskesmas terdekat, supir tidak apa-apa hanya mengalami lukan lecet," jelasnya.

Sementara itu Camat Talamau, Etris Dsem mengatakan kondisi jalan lintas pronvinsi tersebut rawan bencana. Pasalnya di daerah itu banyak perbukitan dan banyak jurang.

Ia menjelaskan ada beberapa titik jalan yangg rawan terjun kejurang, sebab ada beberapa titik yg bahu jalannya sudah amblas.

"Kami mengharapkan pihak provinsi Sumbar dapat memperhatikan ini karena jalan ini termasuk jalan provinsi," harapnya.