PHRI Sumsel siap layani peserta POM ASEAN

id phri sumsel, phri, hotel, layani tamua sing, pom asean, pekan olahraga mahasiswa, pom, asean

PHRI Sumsel siap layani peserta POM ASEAN

Ketua PHRI Sumsel Herlan Aspiudin (Foto Antarasumsel.com/13/Dolly Rosana/Aw)

...Secara umum kami sudah siap memberikan pelayanan terbaik kepada peserta dan tamu undangan yang akan menyaksikan Pekan Olahraga Mahasiswa (POM) ASEAN dengan menyediakan kamar yang memadai...
Palembang (ANTARA Sumsel) - Pengurus Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Sumatera Selatan menyatakan siap melayani peserta Pekan Olahraga Mahasiswa ASEAN yang dijadwalkan berlangsung di Kota Palembang pada 9-19 Desember 2014

"Secara umum kami sudah siap memberikan pelayanan terbaik kepada peserta dan tamu undangan yang akan menyaksikan Pekan Olahraga Mahasiswa (POM) ASEAN dengan menyediakan kamar yang memadai serta makanan yang terjamin kebersihannya," kata Ketua PHRI Sumatera Selatan, Herlan Aspiudin di Palembang, Minggu.

Menurut dia untuk memberikan pelayanan terbaik kepada peserta POM ASEAN yang berasal dari 10 negara Asia Tenggara itu, pihaknya telah melakukan berbagai pembenahan sejak beberapa bulan terakhir.

Guna memberikan pelayanan terbaik dan melakukan pengaturan penerimaan tamu asing itu, pihaknya terus berupaya melakukan koordinasi secara intensif dengan panitia pelaksana kegiatan olahraga mahasiswa tingkat ASEAN itu, katanya.

Dia menjelaskan berdasarkan informasi dari panitia pelaksana, POM ASEAN di Palembang rencananya diikuti peserta dari 10 negara meliputi Singapura, Malaysia, Thailand, Filipina, Vietnam, Laos, Brunai Darussalam, Myamar, Kamboja, Timur Leste, dan tuan rumah Indonesia.

Dengan pelayanan terbaik, diharapkan dapat memberi kesan positif sehingga para peserta dapat mempromosikan daerah ini ke negara asalnya dan tertarik untuk datang kembali bersama teman dan keluarganya untuk berwisata, kata Herlan.

Sebelumnya Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin menyatakan, pihaknya akan berusaha semaksimal mungkin menjadi tuan rumah POM ASEAN yang baik, dengan melakukan berbagai persiapan mulai dari tempat pelaksanaan perlombaan hingga tempat menginap para peserta, pendamping, dan tamu undangan lainnya.

Untuk menyukseskan POM ASEAN itu, diharapkan dukungan dari semua lapisan masyarakat dalam meningkatkan keamanan dan ketertiban masyarakat yang selama ini telah terpelihara dengan baik.

Sumsel sebelumnya sukses menjadi tuan rumah sejumlah kegiatan bertaraf internasional seperti Konferensi Parlemen Negara Islam atau Konferensi PUIC (Parliamentary Union Of The OIC Members States) ke-7 yang berlangsung di Palembang pada 24 - 31 Januari 2012.

Kemudian sukses menyelenggarakan Islamic Solidarity Games III, pada 22 September-1 Oktober 2013, dan menjadi tuan rumah pelatihan jurnalistik ASEAN pada 10-12 Februari 2014, serta Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Internasional pada 23-27 September 2014, kata gubernur.