Gubernur Sumsel tetapkan Ketua DPRD Lubuklinggau

id dprd lubuklinggau, definitif, pelatikan ketua dprd lubuklinggau, gubernur sumsel, sk gubernur

Gubernur Sumsel tetapkan Ketua DPRD Lubuklinggau

Gubernur Sumsel H.Alex Noerdin. (Foto Antarasumsel.com/Yudi Abdullah/14)

...Penetapan itu diperkuat dengan dikeluarkannya Surat Keputusan (SK) Gubernur Sumatera Selatan Nomor 710/KPTS/II/2014 tentang peresmian pengangkatan pimpinan DPRD Kota Lubuklinggau masa jabatan 2014-2019...
Lubuklinggau (ANTARA Sumsl) - Gubernur Sumatera Selatan, H Alex Noerdin menetapkan Ketua DPRD Kota Lubuklinggau, Rodi Wijaya dari Partai Golkar, sedangkan wakil Ketua I, Taufik Siswanto (Demokrat) dan Wakil Ketua II, Suyitno (PDI Perjuangan)

Penetapan itu diperkuat dengan dikeluarkannya Surat Keputusan (SK) Gubernur Sumatera Selatan Nomor 710/KPTS/II/2014 tentang peresmian pengangkatan pimpinan DPRD Kota Lubuklinggau masa jabatan 2014-2019 tertanggal 20 November 2014, kata Kabag Persidangan DPRD Kota Lubuklinggau Bahrudin MS, Senin.

Ia mengatakan pelantikan pimpinan DPRD tersebut akan dilaksanakan di ruang paripurna DPRD Kota setempat, Selasa (25/11).

Setelah itu hari berikutnya, Rabu (26/11) akan dilanjutkan rapat pendapat dengan eksekutif, dengan memgundang Sekda Kota Lubuklinggau untuk membahas pelaksanaan program kerja tahun anggaran 2014.

"Para pimpinan ingin tahu perkembangan pembangunan 2014 yang sudah dan sedang dilaksanakan dan apa saja kendala yang dihadapi selama ini,"ujarnya.

Selain itu para pimpinan dewan akan membahas rencana pembangunan yang sudah dianggarkan dalam APBD Kota Lubuklinggau tahun anggaran 2015.

Sedangkan APBD 2015 itu sudah disahkan oleh anggota DPRD periode sebelumnya (2009-2014), dengan harapan pembangunan di wilayah itu tahun depan lebih baik lagi dan bisa mensejahterakan masyarakat.

Ketua Fraksi PKB DPRD Kota Lubuklinggau, Raden Syahlendra unsur pimpinan yang akan dilantik itu sebelumnya sudah menjadi pimpinan sementara di DPRD periode 2014-2019 dan gubernur hanya memantapkan dengan mengeluarkan SK saja.

"Pelantikan ketua definitif DPRD Kota Lubuklinggau dijadwalkan besok, Selasa (25/11) karena sudah ditetapkan dalam rapat pimpinan Ketua sementara DPRD, H Rodi Wijaya dan Wakil Ketua sementara Taufik Siswanto, Jumat (21/11)," ujarnya.

Rapat yang dihadiri ketua-ketua fraksi DPRD Kota Lubuklinggau di antaranya Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Ketua Fraksi Partai Demokrat Leonardi Sohe, Ketua Fraksi Partai Nasdem Zulkarnain yang setuju pelantikan tersebut dilaksanakan sesuai Sk yang diterima beberapa hari sebelumnya, ujarnya.