Gerindra Sumsel inginkan kadernya maju Pilkada

id gerindra, partai gerindera

Gerindra Sumsel  inginkan kadernya maju Pilkada

Sekretaris Gerindra Sumsel (Foto Antarasumsel,com/Susilawati/I016)

Palembang (ANTARA Sumsel) - Partai Gerindra Sumatera Selatan menginginkan kadernya untuk ikut maju pada pemilihan kepala daerah di tujuh kabupaten di provinsi itu yang akan dilaksanakan tahun 2015.

"Kalau kita menginginkan kader-kader Gerindra yang maju pada pemilihan kepala daerah," kata Sekretaris DPD Partai Gerindra Sumatera Selatan, Nopran Marjani ketika ditanya mengenai pilkada di tujuh kabupaten di Palembang, Kamis.

Menurut dia, sekarang ini sudah banyak yang melakukan pendekatan ke partai tersebut untuk pilkada di tujuh kabupaten di Sumsel pada 2015.

Mereka yang melakukan pendekatan itu ada yang dari birokrasi, politisi, kader sendiri, ada simpatisan dan lainnya, katanya.

Ia mengatakan, terkait dengan pilkada itu sekarang ini mereka masih menunggu Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang (Perppu) tentang Pemilu Kepala Daerah.

Perppu itu sendiri diperkirakan baru dibahas oleh DPR RI pada Januari 2015 dan hasilnya akan ditunggu apakah akan diterima atau ditolak, ujar Anggota DPRD Sumsel tersebut.

Ia menyatakan, untuk pilkada di tujuh kabupaten itu mereka akan melihat undang-undangnya dahulu.

Di Sumatera Selatan lima daerah akan melaksanakan pilkada yakni di Kabupaten Ogan Komering Ulu, Ogan Komering Ulu (OKU) Timur, OKU Selatan, Ogan Ilir dan Musirawas karena masa jabatan kepala daerah setempat berakhir setelah Juli 2015.

Begitu pula dengan kabupaten pemekaran yakni Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (Pali) dan Musirawas Utara (Muratara).