Pimpinan DPRD Palembang telah defenitif

id harnojoyo, wakil wali kota

Pimpinan DPRD Palembang telah defenitif

Wakil Wali Kota Palembang Harnojoyo (Foto Antarasumsel.com/14/Nila Fuadi/Aw)

Palembang (ANTARA Sumsel) - Empat kolektif pimpinan DPRD Kota Palembang yang diketuai Darmawan (PDI-P) telah defenitif, setelah pengambilan sumpah oleh Ketua Pengadilan Negeri setempat, Kamis.

"Kami berharap pimpinan dewan baru segera menjadi mitra saling mendukung dalam mendorong kesejahteraan warga kota setempat," kata Wakil Wali Kota Palembang Harnojoyo, Kamis.

Menurut dia, sebagai mitra kerja yang setara tentunya lembaga legislatif berperan strategis dalam memajukan Kota Palembang.

Dengan berfungsi sebagai penyerap dan menyalurkan aspirasi masyarakat akan mampu mendorong kesejahteraan warga, tambahnya.

Ia mengatakan, bersinergi dalam membangun kota yang dibelah Sungai Musi ini merupakan peran strategis.

Dimana eksekutif dan legislatif saling membutuhkan guna mendorong terciptanya kehidupan yang demokratis dan sejahtera, katanya.

Sementara Ketua DPRD Kota Palembang Darmawan menambahkan, tentunya sinergi kinerja bersama pemkot akan dioptimalkan dengan berbasis kepentingan masyarakat.

Program-program langsung ke masyarakat akan lebih diperluas sehingga APBD setempat dapat digunakan tepat sasaran, seperti perbaikan sekolah rusak dan pengentasan kemiskinan, katanya.

Dia menambahkan, optimalisasi program pro rakyat menjadi bagian terpenting dalam kinerja lembaga legislatif.

Karena itu, pihaknya akan saling mendukung untuk merealisasikan kesejahteraan masyarakat Kota Palembang, tambahnya.

Sementara wakil ketua DPRD Kota Palembang adalah Mulyadi (Fraksi Demokrat), Adiansyah (Fraksi Golkar) dan Sri Wahyuni (Fraksi Gerindra).

Sumpah janji jabatan tersebut dihadiri perwakilan Gubernur Sumatera Selatan dan pejabat di lingkungan pemkot setempat.