Atlet Ski Air Sumsel ke final ABG

id ski air, atlet ski air sumsel

Atlet Ski Air Sumsel ke final ABG

Indra (Foto Antarasumsel.com/Dolly Rosana)

Palembang (ANTARA Sumsel) - Atlet SKI Air Sumatera Selatan atas nama Indra Hardinata melaju ke babak final dalam kejuaraan Asian Beach Games di Phuket Thailand, 14 -23 November 2014.

Wakil Kepala Biro Media dan Humas KONI Sumsel Darmansa dalam siaran persnya di Phuket yang diterima Antara Palembang, Kamis mengatakan, Indra masuk lima besar dalam babak penyisihan Asian Beach Games dan akan bertanding pada kebabak final.

Atlet peraih medali emas PON itu dalam Asian Beach Games tersebut turun di nomor individu slalom putra, finish di urutan kelima dengan nilai 25.00 pada babak penyisihan yang dikuti sebanyak 15 peserta dari 10 negara Asia.

Sementara di urutan teratas, ditempati Chiha Salvador asal Libanon dengan nilai 33.00, kemudian Cho Beomgeun dari Korea dengan nilai 29.00, ketiga Bou Maachar Tarek (Libanon) dengan nilai 28.00 dan di urutan keempat Kim Seehyung asal Korea skor 28.00.

Dengan hasil tersebut atlet Sumsel itu akan mengikuti babak berikutnya pada cabang olahraga SKI Air Asian Beach Games Bangneow Dam Phuket Thailand.

Indra akan turun bersama dengan sembilan peserta lainnya yang berhasil tembus ke babak final.

Memang pesaing yang ikut kejuaraan sekarang sangat berat, apalagi ini tingkat Asia dan banyak atlet adalan yang ikut, ujar dia.

Mudah-mudahan nanti dirinya bisa fokus dan berhasil meraih medali, ujar dia.

Menurut dia, selain di nomor individu, dia juga masih akan turun di nomor beregu yang akan dipertandingkan dan peluang medali juga ada.

Sementara pengurus KONI Sumsel yang meninjau langsung persiapan Indra dalam kejuaraan Asian Beach Games di Phuket seperti Wakil Ketua Umum IV Amir Faisal, Bidang Kerjasama dan Hubungan Dalam dan Luar Negeri Yasser Arafat dan Biro Media dan Humas Darmansa. Dalam kesempatan itu Amir Faisal memberikan motivasi dan bantuan tambahan uang saku untuk Indra Hardinata.

Wakil Ketua Umum IV KONI Sumsel itu mengatakan, kehadiran pihaknya disini diharapkan dapat menjadi penyemangat dan motivasi bagi Indra salah satu atlet andalan dan ikut andil mewakili Indonesia di kejuaraan internasional.

Selain itu kehadiran di Phuket sekaligus mempromosikan Asian Games XVIII 2018 di Sumsel, khususnya kepada atlet-atlet dan official cabor waterski dan wakeboard, tambah dia.

Sementara President International Waterski and Wakeboard Federation (IWWF) Kuno Ritschard menyampaikan langsung dukungannya kepada Sumsel sebagai tuan rumah Asian Games 2018.

Menurut dia, penunjukkan Sumsel tuan rumah Asian Games memang sudah selayaknya karena memiliki fasilitas olahraga terbaik.