Polres OKU selidiki kasus pencurian rumah PNS

id polres, polres oku

Polres OKU selidiki kasus pencurian rumah PNS

Kapolres OKU AKBP Mulyadi SIk MH (Foto Antarasumsel.com/14/E Permana)

Baturaja (ANTARA Sumsel) - Kapolres Ogan Komering Ulu Sumatera Selatan, AKBP Mulyadi mengatakan pihaknya sedang melakukan penyelidikan kasus pencurian menimpa korban Malya Usta, pegawai negeri sipil di lingkungan pemkab setempat.

Kapolres AKBP Mulyadi di dampingi Kasatreskrim AKP Zulfikar dan Kanit Pidana Umum Iptu Yuliko Saputra di Baturaja, Rabu mengatakan bahwa laporan korban sudah diterima dan sedang dalam proses penyelidikan.

Sementara, menurut pengakuan korban Maya Usta, warga Desa Tanjung Baru Kecamatan Baturaja Timur di hadapan petugas penyidik Polres OKU bahwa peristiwa pencurian yang dialaminya terjadi pada Minggu (16/11) sekitar pukul 04.00 WIB.

"Waktu kejadian hujan deras sehingga kami seisi rumah tertidur lelap dan tak mengetahui kalau ada pencuri yang masuk ke dalam rumah dengan cara mencongkel pintu jendela bagian belakang" katanya.

Ia mengaku, baru mengetahui kalau rumahnya dibobol pencuri saat terbangun pagi hari dan mendapati rumahnya sudah dalam keadaan berantakan.

"Saat bangun pagi saya mendapati rumah dalam keadaan berantakan. Selain itu notebook merk Asus dan satu unit tablet Samsung Galaxy serta uang tunai Rp500 ribu telah hilang dibawa kabur pencuri" ungkap Maya.

Sementara, aksi pencurian dengan pemberatan juga dialami seorang pelajar di salah satu SMK Negeri Baturaja bernama Gusti Handayani (18), Desa Tanjung Baru Kecamatan Baturaja Timur.

Menurut Gusti, peristiwa pencurian yang dialaminya terjadi pada Senin (17/11) sekitar pukul 02.00 WIB. Hujan deras yang mengguyur Kota Baturaja malam itu membuat dirinya tertidur lelap di kamar kos, sehingga dirinya tak mengetahui kalau ada pencuri yang masuk.

"Saya baru tahu kalau ada pencuri setelah bangun dan bermaksud untuk pergi sekolah. Dan ternyata, saat saya keluar kamar motor Honda Beat Warna Biru BG 2127 FH telah lenyap dibawa kabur pencuri" ungkap korban dihadapan petugas Polres yang memeriksanya.