Rapimnas Golkar jadwalkan Munas

id dprd, rapimnas golkar

Rapimnas Golkar jadwalkan Munas

Anita anggota DPRD Sumsel (Foto: antarasumsel.com/14/Susilawati)

Palembang (ANTARA Sumsel) - Rapat Pimpinan Nasional Partai Golkar yang dilaksanakan di Yogyakarta hanya mengagendakan jadwal musyawarah nasional partai berlambang pohon beringin tersebut.

"Rapimnas di Yogyakarta yang dimulai pada hari ini sampai 20 November nanti tentang jadwal munas," kata Juru Bicara DPD Partai Golkar Sumatera Selatan, Hj RA Anita Noeringhati di Palembang, Senin.

Menurut dia, jadwal munas Partai Golkar akan dilakukan pada awal tahun nanti.

Jadi, pada intinya rapimnas di Yogyakarta ini hanya menentukan jadwal munas saja, sedangkan siapa kandidat dalam munas nanti, belum dibahas," katanya.

Ia mengatakan, peserta dari rapimnas Partai Golkar itu dari satu DPD dimana ada 33 provinsi di Indonesia.

Satu DPD itu yang hadir tujuh orang terdiri atas ketua DPD, Wakil Ketua Bidang Organisasi, Wakil Ketua Bidang Kaderisasi, Wakil Ketua Pemenangan Pemilu, Wakil Ketua Bidang kepemudaan, Wakil Ketua Bidang Perempuan dan Sekretaris DPD.

Tujuh orang itu adalah peserta, sedangkan yang lainnya hanya sebagai peninjau tidak mempunyai hak bicara, ujarnya.

Sementara mengenai apakah kandidat calon ketua umum Partai Golkar sudah ada yang melakukan pendekatan ke DPD Partai Golkar Sumsel, ia menyatakan, sudah ada yang ke daerah itu, tetapi hanya menyampaikan program-program mereka saja.

Apalagi memang kandidat itu mempunyai kepengurusan sampai ke daerah-daerah, seperti Soksi kemudian Kosgoro, paparnya.

Ia menuturkan, sejauh ini semua kader Golkar itu adalah baik dan pada saatnya nanti tentunya akan dijatuhkan kepada siapa pilihan untuk memimpin partai tersebut.

"Akan tetapi, saat ini belum ditentukan pilihannya. Nanti kita rapatkan sesuai apa hasilnya nanti," katanya.