Pangdam Sriwijaya minta dukungan seluruh prajurit

id pangdam, pangdam sriwijaya

Pangdam Sriwijaya minta dukungan seluruh prajurit

Pangdam II/Sriwijaya yang baru (Foto: antarasumsel.com/14/Feny Selly)

Palembang (ANTARA Sumsel) - Pangdam II/Sriwijaya Mayor Jenderal TNI Iskandar M Sahil minta dukungan seluruh prajurit dan PNS di jajarannya dalam melaksanakan tugas yang dipercayakan kepada dirinya di wilayah itu.

"Apa yang menjadi tugas di Kodam II/Sriwijaya harus didukung bersama sehingga daerah ini semakin maju," kata Pangdam saat serah terima jabatan dari Mayjen TNI Bambang Budi Waluyo di Palembang, Senin.

Apalagi selaku putra daerah, Sumsel khususnya dan Sumatera bagian selatan pada umumnya harus lebih baik dari sebelumnya, kata dia.

Karena itu jika keadaan di wilayah Kodam II/Sriwijaya tidak sebaik dibandingkan dengan saat kepemimpinan Pangdam yang lama Mayor Jenderal TNI Bambang Budi Waluyo dirinya merasa malu, kata dia.

Sehubungan itu pihaknya minta dukungan dari seluruh jajarannya, termasuk masyarakat di wilayah Sumatera bagian selatan (Sumsel, Jambi, Bengkulu, Lampung, Bangka Belitung) dalam melaksanakan tugas yang diemban.

Memang, lanjut dia, menjadi Pangdam cukup berat dan itu sebagai amanah sehingga pihaknya akan berupaya melaksanakan tugas semaksimal mungkin.

Selain itu tugas tersebut sudah menjadi tanggung jawab yang dipercayakan sekaligus sebagai kehormatan, ujar dia.

Jadi, katanya, dukungan sangat perlu dan itu yang akan membawa keberhasilan dalam melaksanakan tugas.

Lebih lanjut dia mengatakan, melalui kepemimpinan ini segenap warga Kodam II/Sriwijaya dengan penuh hormat dan bangga menyampaikan penghargaan dan terima kasih pada Mayjen TNI Bambang Budi Waluyo.

Apa yang telah dilaksanakan selama ini akan dilanjutkan dengan kinerja secara maksimal sehingga Kodam II/Sriwijaya akan semakin maju, kata dia.

Sementara Mayjen TNI Bambang Budi Waluyo mengatakan, pihaknya tetap akan menjaga citra Kodam II/Sriwijaya dimanapun dirinya dalam melaksanakan tugas.

Namun, yang lebih penting lagi jajaran prajurit dan PNS Kodam yang lebih utama menjaga citra sekaligus mendukung Pangdam yang baru.

Dalam kesempatan itu Mayjen TNI Bambang Budi Waluyo dilepas dengan acara tradisi sekaligus bersalam-salam dengan seluruh prajuri Kodam II/Sriwijaya.