PT Pelindo Palembang relokasi perkantoran mitra

id pelindo, pt pelindo, pt pelindo cabang palembang, pelabuhan boom baru, pelabuhan, pelabuhan palembang, peti kemas

PT Pelindo Palembang relokasi perkantoran mitra

Aktivitas bongkar muat di Pelabuhan Boom Baru Palembang. (Foto Antarasumsel.com/Yudi Abdullah/12)

...Perkantoran yang bisa dioperasikan di luar area pelabuhan diupayakan semuanya dipindahkan di tempat baru sehingga bisa dimanfaatkan untuk penumpukan peti kemas dan membangun gudang baru...
Palembang (ANTARA Sumsel) - PT Pelabuhan Indonesia II Cabang Palembang terus merelokasi semua perkantoran milik mitra kerja di sekitar Pelabuhan Boom Baru untuk memperluas dermaga dan tempat penumpukan peti kemas.

"Perkantoran yang bisa dioperasikan di luar area pelabuhan diupayakan semuanya dipindahkan di tempat baru sehingga bisa dimanfaatkan untuk penumpukan peti kemas dan membangun gudang baru penyimpanan sementara barang nonpeti kemas," kata Advisor Humas, Pemasaran, dan Pelayanan Pelanggan PT Pelindo II Cabang Palembang, Fransiska Riana S di Palembang, Jumat.

Menurut dia, beberapa perkantoran yang telah direlokasi seperti kantor milik perusahaan pelayaran, perbankan, pos polisi pelabuhan, dan mitra kerja pendukung kegiatan pelayanan jasa kepelabuhan lainnya.

Relokasi perkantoran yang telah berlangsung sejak beberapa tahun terakhir itu, bisa dilakukan dengan baik karena sesuai perjanjian masing-masing mitra bersedia pindah ke luar area pelabuhan kapan pun PT Pelindo membutuhkan lahan yang dipinjamkan kepada mereka, katanya.

Dia menjelaskan PT Pelindo II Cabang Palembang berupaya mengoptimalkan Pelabuhan Sungai Boom Baru yang aktivitasnya setiap tahun terus mengalami peningkatan.

Untuk mengoptimalisasi pelabuhan itu, selain terus berupaya melakukan relokasi bangunan yang tidak berhubungan langsung dengan pelayanan jasa kepelabuhan, pihaknya berupaya menambah peralatan baru untuk bongkar muat,

Melalui berbagai upaya tersebut diharapkan PT Pelindo dengan identitas korporasi "Indonesia Port Corporation-IPC" dapat menjadi penyedia layanan jasa kepelabuhan yang efisien dan modern di wilayah provinsi yang memiliki kekayaan sumber daya alam yang berlimpah itu, ujarnya.