Legislator: Warga Palembang usulkan infrastruktur

id kolam, pembangunan jalan

Legislator: Warga Palembang usulkan infrastruktur

Pembangunan kolam retensi di Kota Palembang (FOTO ANTARA)

Palembang (ANTARA Sumsel) - Anggota DPRD Sumatera Selatan mengatakan, warga dari kecamatan yang mereka kunjungi pada saat reses banyak yang mengusulkan pembangunan infrastruktur di daerah mereka.

Anggota DPRD Sumatera Selatan, Husni Thamrin menyampaikan itu pada saat mereka melakukan reses pertama periode 2014-2019 ke Kecamatan Ilir Timur I di Palembang, Rabu.

Menurut dia, selain itu warga juga mengusulkan di sektor pendidikan dan perbaikan jalan di daerahnya.

Pada saat reses anggota DPRD Sumsel di Kecamatan Ilir Timur I, Kota Palembang, salah seorang warga, Indra meminta di daerahnya dibangunkan masjid, karena tanah wakafnya sudah ada.

Selain masjid, warga juga meminta dibangunkan gedung serba guna yang bisa digunakan untuk pelatihan-pelatihan, rapat-rapat dan lainnya, karena tanahnya sudah tersedia.

Selanjutnya warga di Ilir Timur I Palembang itu juga minta dibangunkan kolam retensi untuk mengatasi banjir, mengingat sekarang curah hujan yang semakin meningkat.

Menanggapi aspirasi tersebut, Anggota DPRD Sumsel dari daerah pemilihan Sumsel II meliputi Palembang II, M Yansuri mengatakan, karena keterbatasan anggaran, maka tidak semuanya bisa diperjuangkan.

Karena itu, lanjutnya Ketua RT yang ada harus bermusyawarah dan memutuskan usulan yang memang mendesak untuk direalisasikan, seperti pembangunan drainase atau pembangunan jalan.

Sedangkan Anggota DPRD Sumsel dari daerah pemilihan Sumsel II meliputi Palembang II lainnya, Fahlevi Maizano menyarankan warga untuk membuat usulan mereka secara tertulis sehingga mudah ditindaklanjuti.

Sementara Koordinator Reses Anggota DPRD Sumsel Palembang II, Budiarto Marsul mengatakan, semua aspirasi yang ingin disampaikan dibuat proposalnya.

Ia menuturkan, mana yang menjadi kewajiban Kota Palembang maka akan disampaikan ke pemerintah kota setempat, sedangkan kewajiban provinsi tentunya akan disampaikan ke pemerintah provinsi Sumsel.

"Usulan-usulan dari masyarakat itu dikoordinasikan, secara administrasi dibuat proposalnya dan nanti kita sampaikan ke pemerintah kota dan pemerintah provinsi," ujarnya.

Sebelumnya Anggota DPRD Sumsel dapil Palembang II itu juga berdialog dengan Wakil Wali Kota Palembang dan jajarannya, serta mengunjungi warga di Kecamatan Ilir Timur II.