Pemkot mulai antisipasi banjir

id banjir, antisipasi banjir

Pemkot mulai antisipasi banjir

Banjir (Foto Antarasumsel.com/13/E Permana)

Palembang (ANTARA Sumsel) - Anggota DPRD Sumatera Selatan mengatakan kalau Pemerintah Kota Palembang saat ini sudah mulai melakukan upaya untuk mengantisipasi banjir dengan cara normalisasi kanal-kanal.

"Untuk antisipasi banjir, saya melihat mereka sudah melakukannya, meskipun belum selesai," kata Anggota DPRD Sumatera Selatan, Husni Thamrin ketika ditanya mengenai upaya pemerintah kota dalam menghadapi banjir mengingat curah hujan yang mulai meningkat di Palembang, Rabu.

Menurut dia, dirinya melihat mereka mempersiapkan untuk menghadapi curah hujan yang tinggi pada saatnya nanti.

"Jadi, mereka sudah mengantisipasi dengan cara melakukan normalisasi kanal-kanal, kemudian perbaikan drainase, meskipun belum semuanya terlaksana secara keseluruhan, tetapi upaya ke arah sana sudah ada," katanya.

Kemudian, lanjutnya, kolam-kolam retensi dirinya melihat sudah dilakukan normalisasi untuk mengatasi pendangkalan-pendangkalan, endapan-endapan lumpur dan mudah-mudahan tidak terjadi banjir di Kota Palembang.

Sementara Anggota DPRD Sumsel, Fahlevi Maizano mengimbau, supaya masyarakat tidak membuang sampah sembarangan.

Pada reses yang dilakukan anggota DPRD Sumsel di dalam kota Palembang, masyakarat juga mengusulkan pembuatan kolam-kolam retensi guna mengatasi terjadinya banjir di kota "pempek" tersebut.

Sejak beberapa hari terakhir di Kota Palembang sudah mulai diguyur hujan, setelah sebelumnya terjadi kemarau.