Palembang tuan rumah lokakarya sutradara film

id film, festifal film

Palembang tuan rumah lokakarya sutradara film

Ilustrasi (Antarasumsel.com/Grafis/Aw)

Palembang (ANTARA Sumsel) - Kota Palembang Sumatera Selatan menjadi tuan rumah lokakarya sutradara dan produser film yang akan berlangsung pada awal Desember 2014.

"Lokakarya sutradara dan produser film itu serangkaian pelaksanaan Festival Film Indonesia (FFI)" kata Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Pemerintah Provinsi Sumsel Farhat Syukri di Palembang, Rabu.

Sumsel menjadi tuan rumah Festival Film Indonesia dan rangkaian kegiatan itu juga akan dimanfaatan untuk lokakarya.

Menurut dia, pertemuan pembahasan tentang sutradara dan produser itu tidak lain untuk menambah wawasan, terutama bagi seniman yang ada di daerah, termasuk Sumsel.

Mengenai pembicara, akan ditampilkan para sutradara yang sudah terkenal, katanya tanpa menyebutkan nama pembicara tersebut.

Ia mengharapkan lokakarya bermanfaat bagi seniman daerah, terutama dalam membangkitkan perfilman, agar semakin berkembang.

Selain itu katanya, akan diadakan pembelajaran tata rias agar masyarakat lebih mengetahui perkembangan perfilman.

Menurut dia, Sumsel secara umum sudah siap menjadi tuan rumah penyelenggara FFI, baik tempat maupun sumber daya manusia.

FFI dilaksanakan di hotel dan Palembang Icon yang diharapkan kegiatan itu berlangsung sukses.

Mengenai artis yang akan mengikuti dan menghadiri FFI itu, diperkirakan lebih dari 400 orang dengan 387 judul film yang diikutsertakan.