Presiden Jokowi berkunjung ke Myanmar

id kunjungan presiden jokowi k myanmar, jokowi, kunjungan ke luar negeri, hadiri pertemuan pemimpin negara asia tenggara, asean

 Presiden Jokowi berkunjung ke Myanmar

Ilustrasi - Presiden Joko Widodo didampingi Ibu Negara Iriana Joko Widodo dan Presiden Amerika Serikat Barack Obama bersiap sebelum sesi Family Photo KTT APEC 2014 di Beijing, Tiongkok, Senin (10/11). ((FOTO ANTARA/14))

...Myanmar merupakan negara kedua yang dikunjungi oleh Presiden Jokowi dalam rangkaian kunjungan kerja luar negeri pertamanya setelah sebelumnya menyelesaikan rangkaian kunjungan kerja di Beijing, Tiongkok...
Nay Pyi Taw (ANTARA Sumsel) - Presiden Joko Widodo atau Jokowi beserta rombongan, Selasa malam tiba di Nay Pyi Taw, Myanmar untuk menghadiri pertemuan puncak Perhimpunan Bangsa Bangsa Asia Tenggara (ASEAN) dan pertemuan puncak Asia Timur (EAS).
       
Kepala Negara yang mengenakan kemeja batik lengan panjang berwarna cokelat dan Ibu Iriana Joko Widodo yang memakai kebaya berwarna merah disambut oleh Kepala Protokol Negara Republik Uni Myanmar U Thurein Thant Zin dan Duta Besar Republik Indonesia untuk Republik Uni Myanmar Ito Sumardi di Bandara Internasional Nay Pyi Taw.
       
Myanmar merupakan negara kedua yang dikunjungi oleh Presiden Jokowi dalam rangkaian kunjungan kerja luar negeri pertamanya setelah sebelumnya menyelesaikan rangkaian kunjungan kerja di Beijing, Tiongkok, untuk menghadiri pertemuan puncak Forum Kerja Sama Ekonomi Asia Pasifik (APEC).
       
Presiden akan berada di Myanmar selama dua hari guna bertemu dengan timpalannya di kawasan Asia Tenggara.
       
Dalam rangkaian pertemuan puncak ASEAN akan dilakukan juga antara lain pertemuan puncak ASEAN+Jepang, ASEAN+Tiongkok, ASEAN+India, dan ASEAN+Australia.  
 
ASEAN adalah organisasi kawasan yang mewadahi Indonesia, Brunei, Thailand, Vietnam, Filipina, Singapura, Myanmar, Laos, Kamboja dan Malaysia.