DPRD Sumsel dukung program kesejahteraan rakyat

id dprd, dprd sumsel

DPRD Sumsel dukung program kesejahteraan rakyat

Anita anggota DPRD Sumsel (Foto: antarasumsel.com/14/Susilawati)

Palembang (ANTARA Sumsel) - Anggota DPRD Sumatera Selatan mendukung program pemerintah yang memang untuk kesejahteraan rakyat, namun jangan membuat masyarakat bingung khususnya tentang kesehatan.

Anggota DPRD Sumatera Selatan, Hj RA Anita Noeringhati menyampaikan hal itu usai bertemu dengan pemerintah Kota Palembang dalam rangka reses pertama, Selasa.

Menurut dia, pada prinsipnya mereka mendukung program pemerintah yang memang untuk kesejahteraan rakyat, namun jangan membuat masyarakat menjadi bingung khususnya tentang kesehatan.

Ia mengatakan, kartu Indonesia sehat (KIS) apa bedanya dengan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) kesehatan, karena mereka harus tahu juga alokasi pendanaannya seperti apa, bagaimana tata caranya dan dasar hukumnya.

"Karena kita di dalam peraturan daerah (Perda) berobat gratis, jelas kita pahami untuk siapa, mekanismenya dan itu juga ada di BPJS," katanya.

Sementara lanjutnya, kalau KIS bagaimana cara mengcovernya, bila kartunya dibagi-bagikan langsung seperti itu.

"Ini harus dijelaskan pemerintah kepada rakyat agar jangan masyarakat dibuat bingung terutama tentang kesehatan, karena kesehatan itu nomor satu," ujarnya.

Ia menuturkan, untuk di Sumsel sudah ada beberapa program telah berjalan, jangan sampai ada program baru sebetulnya sama, tetapi membuat masyarakat bingung.

"Karena itu marilah kita memberikan pemahaman bersama-sama kepada masyarakat agar tidak bingung," papar wakil rakyat tersebut.

Para anggota DPRD Sumsel yang melakukan reses pertama kalinya itu diterima Wakil Wali Kota Palembang, Harnojoyo di dampingi jajaran pemerintah kota setempat dan para camat di kota tersebut