Ribuan pendukung Persib Bandung ke Palembang

id persib, pendukung persib bandung

Ribuan pendukung Persib Bandung ke Palembang

Sejumlah pemain Persib Bandung saat menjalani uji lapangan di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang (Foto Antarasumsel.com/14/Feny Selly/Aw)

Bandung (ANTARA Sumsel) - Ribuan bobotoh atau pendukung tim sepak bola Persib berangkat menggunakan bus menuju Stadion Jakabaring, Palembang, untuk menyaksikan langsung pertandingan final Persib melawam Persipura, Jumat (7/11).

"Ada empat ribuan bobotoh yang sekarang akan berangkat ke Palembang menggunakan sekitar 30 bus," kata Koordinator Viking Suporter Tour Company Bob Lesmana disela-sela persiapan pelepasan pemberangkatan bobotoh di Lapangan Gasibu, Bandung, Kamis.

Para bobotoh dari sejumlah daerah kota/kabupaten di Jabar itu berkumpul di lapangan Gasibu sebagai titik awal pemberangkatan yang dilepas oleh Gubernur Jabar Ahmad Heryawan.

Mereka berangkat melintasi jalur darat menuju Jakarta kemudian berkumpul di Merak untuk menyeberang menggunakan kapal laut menuju Bakauheni, Lampung.

Menurut Bob, bobotoh yang berangkat ke Palembang itu merupakan bukti kecintaan terhadap tim sepak bola Persib yang berhasil maju ke final.

"Ini adalah bukti kecintaan para bobotoh terhadap Persib Bandung, kita harapkan dukungan ini bisa membuat Persib menjadi juara," katanya.

Terkait biaya pemberangkatan bobotoh ke Palembang, kata Bob, masing-masing membayar Rp250 ribu per orang untuk transportasi dan tiket masuk yang dilakukan secara kolektif.

"Mereka bayar masing-masing Rp250 ribu secara kolektif untuk transportasi pulang pergi plus tiket masuk ke stadion," katanya.

Seorang bobotoh Firman mengatakan keberangkatannya ke Palembang dapat memberi semangat bagi pemain Persib untuk tampil baik dan menjadi juara.

Selain bobotoh yang berangkat dari Gasibu, kata Firman, ribuan bobotoh Persib lainnya juga sudah tiba di Palembang.

"Jadi nanti kita yang disini akan bergabung dengan bobotoh lain yang ada di Palembang," katanya.