Persipura lolos final usai kalahkan PBR 2-0

id persipura, lolos ke final

Persipura lolos final usai kalahkan PBR 2-0

Persipura lolos ke final setelah mengalahkan PBR 2-0 (Foto: antarasumsel.com/14/Feny Selly)

Palembang (ANTARA Sumsel) - Juara bertahan Persipura Jayapura lolos ke babak final usai mengalahkan Pelita Bandung Raya dengan skor 2-0 pada laga semifinal Indonesia Super League di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, Selasa.

Dua gol kemenangan "Mutiara Hitam" diborong mantan penyerang timnas Boaz Salossa pada menit ke-68 dan 71.

Pada pertandingan yang disaksikan ribuan penonton itu, Persipura memulai babak pertama dengan melakukan inisiatif serangan dan menciptakan sejumlah peluang untuk membobol gawang Pelita Bandung Raya (PBR).

Kapten tim Persipura Boaz Salossa hampir saja memasukkan si kulit bundar ke gawang PBR pada menit ke-12, tetapi penjaga gawang Dennis Romanovs menggagalkan upaya itu. Begitu juga pada menit ke-34, Boaz kembali melakukan tendangan, namun Romanovs kembali beraksi.

Memasuki babak kedua, PBR berusaha keluar dari tekanan dan memaksimalkan serangan untuk mengimbangi permainan Persipura lewat Bambang Pamungkas dan TA Musafri.

Namun, usaha PBR selalu gagal membuahkan hasil. Sebaliknya, Persipura yang tampil dominan justru mampu membobol gawang Dennis Romanovs sebanyak dua kali hanya dalam tempo tiga menit lewat aksi Boaz Salossa.

Pada laga final, juara bertahan Persipura akan menghadapi pemenang antara Arema Indonesia dengan Persib Bandung yang bertanding di stadion sama pada pukul 19.00 WIB.