Polres-Pemkab Muba kerja sama berantas narkoba

id muba, berantas narkoba, narkoba, pemkab muba

Polres-Pemkab Muba kerja sama berantas narkoba

Sosialisasi bahaya narkoba. (Foto Antarasumsel.com/14/Humas Muba)

...Guna mengantisipasi sejak dini kenakalan remaja terlibat mengonsumsi serta mengedarkan narkoba, PolresPemkab Muba gelar sosialisasi bahaya laten narkoba...
Sekayu, Muba (ANTARA Sumsel) - Kepolisian Resor dan Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin bekerja sama melakukan tindakan pemberantasan peredaran serta penyalahgunaan narkotika, obat, dan bahan berbahaya, terutama kalangan pelajar.

"Guna mengantisipasi sejak dini kenakalan remaja terlibat mengonsumsi serta mengedarkan narkotika, obat, dan bahan berbahaya (narkoba), Polres Muba melalui Bagian Humas dan Binmas bekerja sama dengan Bagian Humas Setda Muba menggelar sosialisasi bahaya laten penyalahgunaan narkoba dan kenakalakan remaja di sekolah," kata Paur Subbag Humas Polres Muba Iptu Burnani di Sekayu, Selasa.

Kegiatan sosialisasi itu, kata dia, dilakukan secara bertahap di sekolah-sekolah yang ada di Kabupaten Muba, seperti sekarang ini dilakukan di SMA Negeri 1 Sekayu.

Dalam kegiatan sosialisasi tersebut, di hadapan ratusan pelajar, petugas Polres Muba menjelaskan tentang bahaya narkoba bagi pelajar, dengan harapan para generasi penerus bangsa itu tidak terjerumus dalam kenakalan remaja yang dapat merusak mental, dan masa depan mereka.

"Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian Polres-Pemkab Muba terhadap generasi muda kabupaten ini agar mereka tidak terjerumus dalam bahaya narkoba," ujarnya.

Menurut dia, sosialisasi tersebut akan gencar dilakukan di sekolah, terutama tingkat SMP dan SMA yang tergolong usia rentan terjerumus dalam penyalahgunaan narkoba di Ibu Kota Kabupaten Muba hingga pelosok desa.

Selain melakukan sosialisasi ke sekolah-sekolah mengenai bahaya narkoba, pihak polres bersama Pemkab Muba juga berupaya melakukan kegiatan yang sama ke kawasan permukiman penduduk.

Dengan gencarnya kegiatan sosialisasi itu, Iptu Burnani berharap dapat meningkatkan kesadaran masyarakat untuk menjauhi narkoba serta menyelamatkan pelajar dari pengaruh narkoba dan dapat menjadi generasi penerus bangsa yang bisa diandalkan dalam menghadapi persaingan global yang makin berat.