Kartu As jadi nomor rekening bantuan korban Sinabung

id telkomsel, kartu as

Kartu As jadi nomor rekening bantuan korban Sinabung

Telkomsel (Antarasumsel.com/Logo/Aw)

Palembang (ANTARA Sumsel) - Kartu As Telkomsel milik TELKOM Group dipercaya sebagai sim card yang berfungsi sebagai nomor rekening dari dana bantuan yang disalurkan Pemerintah untuk masyarakat yang menjadi korban erupsi Sinabung.
    
Executive Vice President Area Sumatera Bambang Supriogo mengatakan, pihaknya merasa bangga bahwa nomor kartu AS dipercaya dijadikan sebagai nomor rekening atas penyaluran bantuan dana bagi korban erupsi Sinabung kali ini.

Menurut dia, dengan metode seperti ini tentunya akan semakin mendekatkan masyarakat dengan Gerakan Nasional Non-Tunai yang dicanangkan oleh Bank Indonesia.

Sehari sebelum kedatangan Presiden RI Joko Widodo ke Kabanjahe, pada 28 Oktober 2014 Telkomsel juga telah menyerahkan bantuan berupa air bersih yang ditempatkan pada lima titik pengungsi yang dirasakan membutuhkan yakni GBKP Kabanjahe, Gedung Serbaguna KNPI, Paroki Kabanjahe, UKA Kabanjahe, dan Klasis GBKP Kota Brastagi.

Telkomsel kembali menyalurkan bantuan berupa air bersih mengingat bantuan yang diberikan sebelumnya sangat dirasakan manfaatnya oleh pengungsi, katanya.
    
Karena itu mengingat bantuan ini tepat guna dan tepat sasaran Telkomsel kembali memberikan bantuan air bersih selama 80 hari pada lima titik pengungsian di sekitar gunung Sinabung tersebut, ujarnya.

Ia menyatakan, ratusan kartu As diserahkan secara langsung pada hari yang sama dengan kehadiran Presiden RI Joko Widodo kepada warga yang menjadi korban erupsi Sinabung dilokasi pengungsian.

Secara umum, cara kerja pemberian bantuan yakni masing-masing penerima bantuan akan menerima Kartu AS Telkomsel, didalam kartu tersebut tercatat jumlah bantuan yang dapat mereka akses melalui telepon seluler mereka.

Penerima bantuan kemudian dapat mencairkan uang tersebut dengan menunjukkan nomor kartu As ke tempat yang telah ditentukan.

Nomor Kartu As juga berfungsi sebagai nomor rekening dan penerima bantuan dapat mengecek saldo dari handphone mereka. Selanjutnya penerima bantuan dapat mendatangi tempat yang bisa mencairkan dana tersebut, misalnya Bank Mandiri, Indomaret atau Kantor Pos, jelasnya.