Lulusan Akper Muba dibekali pelatihan gawat darurat

id lulusan akper, dibekali pelatihan penaganan gawat darurat, btcls, perawat, akper muba

Lulusan Akper Muba dibekali pelatihan gawat darurat

Bupati Muba H Pahri Azhari mewisuda lulusan Akper. (Foto Antarasumsel.com/14/Humas Muba)

...Program pelatihan tenaga keperawatan gawat darurat itu untuk membekali keahlian khusus bagi perawat yang dihasilkan akademi di kabupaten ini...
Sekayu, Muba (ANTARA Sumsel) - Lulusan Akademi Keperawatan Musi Banyuasin dibekali pelatihan tenaga keperawatan gawat darurat melalui program Basic Trauma and Cardiac Life Support atau BTCLS.

Program pelatihan tenaga keperawatan gawat darurat itu untuk membekali keahlian khusus bagi perawat yang dihasilkan akademi di kabupaten ini, kata Bupati Musi Banyuasin, H Pahri Azhari seusai acara wisuda 34 lulusan Akper Muba angkatan IX Tahun Akademik 2013/2014 di Sekayu, Kamis.

Menurut Bupati, untuk melaksanakan program pelatihan itu, telah ditanda tangani nota kesepakatan (MoU) dengan pihak pelatihan Basic Trauma and Cardiac Life Support (BTCLS).

Pelatihan tersebut dirasakan memberikan manfaat yang besar bagi lulusan Akper Muba, sehingga program yang telah berjalan hingga angkatan IX itu akan terus didukung pelaksanaannya.

Dengan dibekalinya keahlian khusus melalui pelatihan itu, para lulusan Akper Muba dapat menjalankan tugasnya sebgai perawat yang siap pakai dan mampu melakukan pertolongan yang tepat dan cepat terhadap pasien gawat darurat, katanya.

Sementara Direktur Akademi Perawat Muba, dr Sri Wijayani MKes, menjelaskan, lulusan yang mengikuti program pelatihan BTCLS pada tahun ini sebanyak 34 orang terdiri dari 11 laki-laki dan 23 perempuan.

Dengan mengikuti pelatihan itu diharapkan para lulusan dapat menjadi perawat yang mampu memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat.

"Para lulusan diminta untuk serius menjalani pelatihan BTCLS dan dapat segera mengaplikasikan ilmu yang diperoleh serta menjadi perawat profesional, berkarakter, dan mampu menghadapi persaingan global," ujarnya.