PDIP Musirawas usulkan tiga nama calon Ketua DPRD

id pdip, pdip musirawas

PDIP Musirawas usulkan tiga nama calon Ketua DPRD

PDI Perjuangan (Antarasumsel.com/Grafis/Aw)

Musirawas (ANTARA Sumsel) - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Kabupaten Musirawas, Sumatera Selatan, mengajukan tiga nama untuk dipilih menjadi Ketua DPRD setempat periode 2014-2019.

Ketiga calon yang sudah diajukan untuk dipilih DPP PDIP adalah Devi Arianto, Yudi Fratama dan Aliudin, kata Pjs Ketua DPRD Musirawas Yudi Fratama, Kamis.

Pelantikan anggota DPRD Musirawas periode 2014-2019 dilaksanakan 29 September 2014, sedangkan unsur pimpinan di DPRD itu belum depenitif.

"Kita memaklumi kesibukan DPP PDIP. Sabarlah menungu surat keputusan dan apapun keputusannya harus kita hormati," tuturnya.

Ketua Panitia Khusus 1 DPRd Musirawas Amri Sudaryono mengatakan, meskipun belum ada ketua definitif, penysunan tata tertib dewan tetap dilaksanakan.

Ada beberapa perombakan tata tertib periode 2014-2019, karena dewan yang lama dinilaitidak memfungsikan tugas yang harus dijalankan.

Dalam waktu dekat anggota dewan akan melakukan kunjungan kerja ke Kemdagri atau DPRD lain guna mengumpulkan referensi pembahasan tatib yang akan dilakukan.

Kunjungan kerja itu bisa saja dilakukan ke Departemen Dalam Negeri (Depdagri) atau ke Kabupaten/kota lain yang sudah menyelesaikan tatibnya.

"Tatib yang lama mengacu pada PP No16/2010 tentang Pedoman Penyusunan Peraturan DPRD. Kami akan mencari referensi ke Kemdagri atau ke daerah lain yang sudah menyelesaikan tatibnya untuk disesuaikan dengan kondisi di Musirawas, baik dari aspek jumlah penduduk, luas wilayah, maupun keadaa lain," jelasnya.