Pemkab Muba ikut pameran di Jakarta

id pameran, pameran ikm

Pemkab Muba ikut pameran di Jakarta

Pemkab Muba ikut pameran IKM di Jakarta, Selasa (28/10) (Foto: antarasumsel.com/14/Edy Permansyah)

Palembang (ANTARA Sumsel) - Pemerintah Kabupaten Musibanyuasin, Sumatera Selatan mengikuti pameran Industri Kecil dan Menengah Sriwijaya Exhibtion II 2014 di Aula Lobi Kementerian Perindustrian di Jakarta, Selasa (28/10).

Pameran diselenggarakan Direktorat Jenderal Industri Kecil Menengah Kementerian Perindustrian bekerja sama dengan Disperindag Pemprov Sumsel itu, dimana utusan Pemkab Musibanyuasin menampilkan berbagai produk unggulan industri kecil dan menengah khas daerah tersebut.

Menteri Perindustrian RI M Saleh Husien membuka langsung pameran yang diikuti 44 peserta dari perwakilan kabupaten/kota dan IKM di Sumsel. Turut hadir Dirjen IKM Euis Saedah, Wakil Gubernur Sumsel H Ishak Mekki, Bupati Muba H Pahri Azhari, serta serta sejumlah pimpinan SKPD.

Bupati Muba H Pahri Azhari sangat mengapresiasi digelarnya Sriwijaya Exhibition 2014 dan mengharapkan produk IKM dan UMKM asli Muba dapat lebih dikenal oleh masyarakat nusantara hingga ke mancanegera.

"Kami mendukung digelarnya pameran ini. Semoga produk-produk dari Muba khususnya dan Sumsel pada umumnya, dapat lebih dikenal masyarakat terutama produk unggulan IKM," ujar H Pahri Azhari.

Sementara itu Menteri Perindustrian RI M Saleh Husien berharap, gelaran Pameran Sriwijaya Exhibition 2014 dapat menjadikan produk yang dihasilkan IKM Provinsi Sumsel sebagai tuan rumah di negeri sendiri. Menurutnya, pihaknya akan berupaya terus mendorong dan mendukung agar produk yang ditampilkan pada pameran tersebut bisa terkenal hingga ke mancanegera.