Mantan Ketua DPRD Palembang jadi direktur SP2J

id dprd palembang, ketua dprd palembang

Mantan Ketua DPRD Palembang jadi direktur SP2J

Ketua DPRD Palembang Ahmad Novan (Foto Antarasumsel.com/14/Nila Fuadi)

Palembang (ANTARA Sumsel) - Mantan Ketua DPRD Palembang Ahmad Novan yang sebelum menjadi anggota legislatif berprofesi sebagai pengacara dilantik menjadi Direktur Operasional PT SP2J.

"Pelantikan dua direksi dan komisaris diharapkan mampu memperbaiki perusahaan daerah milik pemkot yang dalam kondisi bermasalah tersebut, sehingga mampu mendapatkan pendapatan asli daerah yang besar," kata Wakil Wali Kota Palembang Harnojoyo, Senin.

Menurut dia, pembenahan PT Sarana Pembangunan Palembang Jaya (SP2J) terus dilakukan pemkot setempat.

Perusahaan itu, telah mengembangkan usaha diberbagai bidang yang harus dipertahankan, tambahnya.

Ia mengatakan, terkait dengan mundurnya 411 orang awak bus transmusi, tentunya dalam waktu dekat segera dilakukan pemanggilan bagi yang tergolong loyal pada perusahaan.

Hal itu, merupakan upaya untuk sama-sama memperbaiki perusahaan terutama mengoperasikan kembali bus transmusi, katanya.

Sementara Direktur Operasional PT SP2J Ahmad Novan menjelaskan akan segera terlibat aktif dalam membenahi perusahaan daerah tersebut.

"Selama ini, saya aktif sebagai penyambung aspirasi karyawan PT SP2J, mudah-mudahan dalam waktu dekat segera menemukan solusi terkait dengan permasalahan perusahaan tersebut," ujarnya.

Dia menambahkan, secepatnya akan turun memantau langsung kondisi unit usaha, seperti bus transmusi, rumah susun sewa dan gas rumah tangga.

Pemantauan unit usaha itu menjadi bahan untuk segera membenahi semua masalah di tubuh perusahaan daerah milik pemkot itu, tambahnya.

Sementara Ahmad Novan menggantikan A Nasrun sebagai Direktur Operasional PT SP2J, selanjutnya Sumirin mengantikan A Syamsuddin yang sebelumnya menjabat direktur keuangan.

Selain itu, Komisaris Utama PT SP2J Irwan Destra digantikan oleh Kepala Badan Keuangan Daerah (BPKD) Muhammad Zulfan, sedangkan direktur utama tetap dijabat Marwan Hasmen.